Jumat , 16 April 2021

Dua Staff Chungha Positif Terkena COVID-19

4 Maret 2020 05:02 WIB


Chungha (Foto: Instagram @chungha_official)


Solotrust.com - Dua staff dari penyanyi solo wanita Korea Selatan Chungha positif terkena virus corona jenis baru (COVID-19).



Dikabarkan agensi Chungha, MNH Entertainment via fan cafe pada 1 Maret 2020, seorang staff mengalami demam paska menemani Chungha ke Italia untuk menjalani photo shoot, yang kemudian dikonfirmasi tertular virus corona. Chungha dan timnya pergi ke Italia pada 19 Februari dan kembali ke Korea pada 24 Februari 2020.

Agensi itu mengatakan semua orang yang menemani Chungha dalam perjalanan itu, termasuk Chungha sendiri menjalani pengecekan setelah mereka diisolasi di rumah mereka. Hasilnya Chungha negatif terhadap virus itu, namun seorang staff lain ditemukan telah ikut terinfeksi. Sementara itu staff-staff lain tidak terinfeksi.

Chungha sendiri mendonasikan masker untuk melindungi anak-anak dari keluarga kurang mampu dari virus corona di hari ulangtahunnya, yakni pada 9 Februari lalu.

Berdasarkan keterangan ChildFund Korea, seperti dilansir dari Mydaily via Soompi (9/2), Chungha menyumbangkan 20 juta Won (sekitar Rp229,2 juta) kepada lembaga itu untuk membeli masker bagi anak-anak guna mencegah penyebaran virus corona. Jumlah itu cukup untuk membeli sekitar 10.000 masker.

“Saya berharap ini akan membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang kesulitan menemukan masker karena penyebaran virus corona yang menular. Saya akan terus mendapatkan informasi sehingga semua anak dapat tumbuh dengan aman dan sehat," kata Chungha.

Terkait donasi itu, ChildFund Korea mengatakan, "Kami akan melakukan yang terbaik agar sumbangan hangat dari Chungha dapat menjangkau anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah di seluruh negara dalam bentuk masker. Donasi ini akan sangat membantu anak-anak."

Berdasarkan data Korea Centers for Disease Control and Prevention (KCDC) pada Minggu (1/3/2020) pukul 7 malam waktu Korea Selatan, sudah ada 3.736 kasus COVID-19 di negara tersebut, dimana 20 orang dinyatakan meninggal dunia.

Di hari yang sama, Otoritas Perlindungan Sipil Italia melaporkan negara itu sekarang memiliki 1.694 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi. Dilaporkan 34 orang dinyatakan meninggal dunia. Italia adalah negara dengan kasus COVID-19 terbanyak di negara di luar Asia.

Chungha terakhir merilis lagu berjudul "Lovesick" pada 21 Januari 2020 yang berkolaborasi dengan Paul Kim. Jebolan ajang Produce 101 musim pertama ini juga pernahk berkolaborasi dengan rapper asal Indonesia Rich Brian untuk lagu "These Nights", yang rilis Oktober tahun lalu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com