Minggu , 17 Januari 2021

Waduh, Ridwan Kamil Nyatakan Jawa Barat Siaga I Corona

02 Maret 2020 20:59 WIB


Petugas rumah sakit menggunakan masker saat beraktivitas di RSPI Suliasti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020). (antara)


BANDUNG, solotrust.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Jawa Barat dalam status siaga menghadapi virus Corona, setelah ditemukan dua warga Depok terjangkit.



“Kita posisinya sekarang Siaga 1 kalau virus Corona di Jabar,” kata dia dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (2/3/2020).

Ridwan Kamil mengatakan, seluruh rumah sakit di Jawa Barat sudah dimintanya siaga. Dia pun meminta masyarakat melihat atau mengalami gejala-gejala virus Corona segera memeriksa kesehatannya.

Menurut dia, tim dokter dari Rumah Sakit Umum Pendidikan dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dilibatkan, seperti mengirim sampel pasien yang diduga terjangkit virus Corona.

Instruksi untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Barat untuk siaga juga sudah dikirimkan. Ridwan kamiol mencontohkan, kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi diminta melakukan pengecekan tenaga kerja asing.

“Imigrasi sudah kita tingkatkan supaya mereka yang datang baik dari pelabuhan maupun dari mana itu dicek temperaturnya,” kata Ridwan Kamil. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com