Jumat , 7 Agustus 2020

Sederet Artis K-Pop Berdonasi untuk Perangi COVID-19

1 Maret 2020 12:03 WIB


Red Velvet, salah satu grup K-Pop yang anggota-anggotanya berdonasi untuk upaya memerangi COVID-19 (Dok. SM Entertainment)


Solotrust.com - Berdasarkan data Korea Centers for Disease Control and Prevention (KCDC) pada Jumat (28/2/2020) pukul 7 malam waktu Korea Selatan, sudah ada 2.337 kasus COVID-19 di negara tersebut, dimana 16 orang dinyatakan meninggal dunia.



Dilansir dari Soompi (29/2), sederet artis K-Pop telah mendonasikan sejumlah dana untuk membantu memerangi virus corona jenis baru (COVID-19) yang kini tengah melanda negaranya.

Pemerintah Korea Selatan telah meningkatkan status kewaspadaan menjadi “Red Alert". Wilayah Daegu dan Gyeongsangbuk-do juga ditetapkan sebagai “Special Care Zones".

Suga BTS yang juga berasal dari Daegu mendonasikan 100 juta Won (sekitar Rp1,18 miliar) via Hope Bridge Korea Disaster Relief Association.

Irene Red Velvet mendonasikan 100 juta Won via Daegu Community Chest of Korea. Dana itu akan digunakan untuk membeli kebutuhan untuk pencegahan virus dan juga membantu staff medis.

Angota Red Velvet lain yakni Wendy mendonasikan dana 100 juta Won via Community Chest of Korea untuk membantu para pasien dan staff medis yang sedang berjuang memerangi COVID-19. Sementara itu Seulgi, Joy dan Yeri masing-masing mendonasikan dana sebesar 30 juta Won via Community Chest of Korea.

IU mendonasikan masing-masing 100 juta Won untuk Good Neighbors dan Korea Medical Association. Dia juga mendonasikan pakaian anti kontaminasi dan masker untuk Korea Medical Association guna mendukung staff medis yang tengah berjuang melawan virus.

YoonA Girls' Generation mendonasikan 100 juta Won via Community Chest of Korea. Donasi itu akan digunakan untuk membeli masker dan pembersih tangan untuk staff medis dan membantu mereka yang memiliki sistem imunitas yang rentan.

Yunho TVXQ mendonasikan 30 juta Won melalui Community Chest of Korea. Zico juga mendonasikan 30 juta Won untuk Good Neighbors dan 30 juta Won yang lain untuk Seoul Community Chest of Korea.

Kang Daniel mendonasikan 50 juta Won via the Hope Bridge Disaster Relief Association. Kim Yo Han juga mendonasikan dana 10 juta Won via asosiasi yang sama. Donasi itu akan digunakan untuk membeli masker bagi mereka yang memiliki sistem imunitas lemah.

Son Naeun APINK mendonasikan dana 50 juta Won melalui Daegu Community Chest of Korea. Sementara Soyou mendonasikan 20 juta Won melalui NGO Good Neighbors. JB GOT7 mendonasikan 10 juta Won untuk Hope Bridge Disaster Relief Association di bawah nama aslinya Im Jae Bum.

Chanyeol EXO mendonasikan dana 50 juta Won melalui Hope Bridge Disaster Relief Association untuk membantu mereka yang kesulitan untuk membeli peralatan pencegahan virus.  Lay EXO mendonasikan 20 juta Won melalui asosiasi yang sama dengan Chanyeol untuk mendukung pencegahan dan pemulihan dari COVID-19. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com