Serba serbi

Pesilat SMP MPK Wakili Solo ke Jateng

Olahraga

29 Februari 2020 11:01 WIB

Angelica Putri Ramadhani (12) berhasil menyabet juara pertama Popda Cabor Pencak Silat tingkat Soloraya

SOLO, solotrust.com - Usianya baru 12 tahun dan tubuhnya terlihat mungil. Namun, siapa menyangka siswi SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat ini berhasil menjadi wakil Kota Solo untuk mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, Jateng 2020.

Ya, Angelica Putri Ramadhani (12) berhasil menyabet juara pertama Popda Cabor Pencak Silat tingkat Soloraya kelas c putri dalam pertarungan semifinal dan final para pesilat pelajar dari tujuh kabupaten/kota se-Soloraya di lapangan tenis indoor Manahan, Selasa (25/02/2020) lalu. Dari kemenangan itu, siswi akrab disapa Putri ini berhak maju ke tingkat provinsi.



"Dia sangat gigih dan berhasil mematahkan perjuangan lawannya hingga mampu meraih juara pertama," ujar Humas SMP Muhammadiyah PK, Aryanto, Jumat (28/02/2020).

Sementara itu, Putri bercerita pertarungan berat ketika melawan pesilat dari Klaten. Saat mengetahui lawan ketika di final adalah pesilat dari Klaten, ia pun sempat takut. Namun, ketakutan sirna ketika ia mendapat motivasi dari orang tua dan guru.

"Kesulitan saat pertandingan adalah ketika melawan pesilat Klaten. Namun, nasihat orang tua dan guru yang memintanya untuk mencoba terlebih dahulu membuatnya semangat kembali. Apabila kalah, untuk pengalaman, jika menang alhamdulillah,” tuturnya.

Meskipun telah menyandang predikat juara, namun Putri tetap konsisten menyiapkan diri untuk kemenangan berikutnya.

“Walaupun sudah menang, saya perlu mengasah kemampuan agar semakin bagus bertanding dan menang sehingga bisa membanggakan orang tua,” tukasnya. (awa)

(redaksi)