Sabtu , 6 Juni 2020

Kim Woo Bin Donasikan Dana 100 Juta Won untuk Pencegahan COVID-19

28 Februari 2020 03:29 WIB


Kim Woo Bin (Foto: via Instagram @actorkimwoobin)


Solotrust.com - Kim Woo Bin, aktor terkenal Korea Selatan baru saja mendonasikan dana dalam jumlah besar untuk pencegahan virus corona jenis baru (COVID-19).



Pada 26 Februari 2020, SBS Star mengabarkan Kim Woo Bin mendonasikan dana sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,18 miliar) melalui Community Chest of Korea, salah satu organisasi non-profit terbesar di Korsel.

"Uang itu akan digunakan untuk membeli masker medis dan pembersih tangan, yang akan dibagikan ke fasilitas kesejahteraan sosial di seluruh negeri," kata organisasi itu.

Kim Woo Bin sendiri mengatakan, "Saya mengetahui pengguna fasilitas kesejahteraan sosial terinfeksi COVID-19 melalui laporan di media. Itu benar-benar menghancurkan hati saya. Saya ingin uang ini digunakan untuk membantu banyak pengguna fasilitas kesejahteraan sosial yang berjuang secara finansial untuk mencegah diri mereka dari virus corona."

Kim Woo Bin adalah aktor dan model kelahiran 16 Juli 1989. Ia terkenal melalui sejumlah drama seperti "School 2013" dan "The Heirs", serta sejumlah film seperti "Friend: The Great Legacy" dan "Twenty". Sejumlah penghargaan telah ia peroleh seperti Best New Actor dalam APAN Star Awards 2013 dalam perannya di "School 2013" dan Popular Star Award dalam Blue Dragon Film Awards ke-35 tahun 2014 untuk perannya di "Friend: The Great Legacy".

Berdasarkan keterangan KCDC (Korea Centers for Disease Control and Prevention), pada Rabu (26/2) pukul 7 malam, jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Korea Selatan mencapai 1.261, dengan 12 kasus meninggal. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com