Hard News

1200 Pesepeda Muhammadiyah Meriahkan Gowes Menuju Muktamar ke- 48

Jateng & DIY

24 Februari 2020 11:58 WIB

Rektor UMS Sofyan HAnif saat melepas para goweser dari depan gedung Grha Terang Abadi.

SOLO, solotrust.com- 1200-an warga muhammadiyah ikut bersepeda bareng bertajuk “Gowes To Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pada minggu (23/2/2020) pagi. Mereka mengayuh sepeda sejauh kurang lebih 25 kilometer, start dari SMA Muhammdiyah 1 Karanganyar ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Dimulai dari SMU Muhammadiyah 1 Karanganyar sebagai titik kumpul dan start, para peserta Gowes To Muktamar ke-48 dilepas langsug oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono beserta pimpinan daerah Muhammdiyah Karanganyar, Muhammd Syamsuri dan bersama Forkompimda Karanganyar.  



Peserta datang dari kontingen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Soloraya beserta para pelajar dari Muhammadiyah yang ada di Karanganyar, Sementara rute yang di tempuh dalam acara gowes ini menempuh jarak sekitar 25 kilometer, dengan start dari SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar dan finish di Gedung Siti Walidah Ums Surakarta, dengan menyusuri jalur-jalan raya Kebakkramat, ke Mojosongo dan transit di gedung Grha Terang Abadi (TA), Colomadu dan sampai di Kampus UMS.

Ketua PDM Karanganyar Muhammad Syamsuri mengatakan, kegiatan menyehatkan ini digelar dalam rangka mensyiarkan kepada masyarakat umum sekaligus momentum untuk meminta izin kepada masyarakat Surakarta dan sekitarnya, bahwa kota Solo akan menjadi tuan rumah Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pada 1-5 Juli 2020 mendatang.  

“Saya merasa bersyukur pada pagi hari ini dapat jatah untuk gowes to muktamar ke 48 di Surakarta.” Jelas Syamsuri.

Sementara itu Bupati Karanganyar dalam sambutannya mengatakan pihaknya ikut berpartisipasi mengikuti gowes to mukmatamar ini dalam rangka ikut mendukung dan menyuport pelaksanaan Mukmatar Muhammdiyah yang ke- 48.

“Mari kita sukseskan, kita siapkan wilayah kita yang kondusif dengan keterbukaan kita untuk menyambut kehadiran para muktamirin.” Uar Juliyatmono.

 Sementara usai start dari Kabupaten Karanganyar, para goweser menyempatkan diri untuk transit di gedung Graha TA. Rektor UMS Sofyan Hanif yang juga turut serta dalam gowes mengatakan, kegiatan tersebut sebagai sosialisasi menuju agenda muktamar nanti.

“Ini sosialisasi, bahkan sebelum muktamar kita ada expo dengan menampilkan semua produk.” Terangnya. (joe-tim)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya