Hard News

Artis-artis Ini Ikut Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monas

Hard News

18 Desember 2017 14:11 WIB

Sejumlah selebriti ikut dalam aksi Bela Palestina di Monas kemarin (17/12/2017) (dok. Instagram)

JAKARTA, solotrust.com  – Minggu (17/12/2017), usai melaksanakan Salat Subuh berjemaah di Masjid Istiqlal, ribuan massa menggelar aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Dalam aksi tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Anwar Abbas membacakan petisi yang pada intinya mendesak agar Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk segera mencabut pernyataannya terkait penetapan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Petisi tersebut hari ini disampaikan kepada Pemerintah Amerika Serikat melalui kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta.



Di antara ribuan massa yang memenuhi kawasan Monas kemarin, beberapa selebriti juga ikut berbaur dalam aksi tersebut. Dude Harlino, Arie Untung, Irfan Hakim, Ramzi, Narji, Opick, dan Fadli 'PADI' terlihat hadir di sana. Hal ini diketahui dari unggahan foto di Instagram pribadi mereka.

Tadi pagi Alhamdulillah bersama sahabat2 hebat. Semoga Allah Ta’ala menjaga kita semua, aamin. #palestina," tulis @dude2harlino.


Jutaan manusia kumpul cuma gara2 terlalu sayang sama saudaranya, padahal kenal aja belum, subhanallah. Al Quds we’re all with you. Walaupun pada kepencar ketemu mas ganteng @dude2harlino sm ustadz rocker @derrysulaiman #rapatkanshaff #masyaallah," tulis @ariekuntung.

Hari ini saya hadir di Aksi Bela Palestina. Hari ini secercah harapan disematkan pada bahu saudara-saudara kita di Palestina. Sebagai seorang MANUSIA, saya sadar tanggung jawab dan solidaritas terhadap sesama manusia yang tertindas di tanah airnya sendiri. Sebagai seorang warga INDONESIA, saya sadar kewajiban saya dalam menjalankan UUD 1945 yang berbunyi, "penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan.". Sebagai seorang muslim, saya sadar panggilan saya untuk merangkul sesama muslim yang sedang dizolimi…," tulis @irfanhakim75.

Palestina di hati #indonesia #palestine #palestinewillbefree,” tulis @fadlypadi13.


Pada 6 Desember 2017 lalu dalam pidatonya di Gedung Putih, Presiden Trump mengumumkan secara sepihak pengakuan Jerusalem sebagai ibu kota Israel. Hal ini menimbulkan reaksi keras dunia internasional, termasuk Indonesia.

Melalui KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul, Rabu (13/11/2017), Presiden Indonesia Joko Widodo pun telah mengeluarkan pernyataan resminya bahwa secara tegas menolak pengakuan Presiden Donald Trump terkait pengakuan Jerusalem. Indonesia akan tetap konsisten untuk memperjuangkan Palestina sebagai negara merdeka. (Lin)

(way)