Jumat , 10 Juli 2020

Siswa SMPN 1 Turi Hanyut di Kali Sempor, 4 Meninggal

21 Februari 2020 18:06 WIB


Siswa SMP N 1 Turi Sleman, DIY mengikuti kegiatan susur sungai (Foto: Twitter)

Solotrust.com - Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hanyut saat melakukan susur sungai di Kali Sempor, Kecamatan Turi, Jumat (21/02/2020) sore. Sejauh ini tercatat ada empat siswa meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang berkembang di grup WhatsApp Basarnas DIY, dinyatakan sebanyak enam siswa telah ditemukan, empat di antaranya dalam kondisi meninggal dunia. Adapun dua korban meninggal telah berhasil diidentifikasi atas nama Nur Azizah dan Arisma.



Baca: BREAKING NEWS: Sejumlah Siswa SMP Negeri Turi Hanyut di Kali Sempor

Sejumlah siswa SMP Negeri Turi diperkirakan hanyut terseret arus sungai yang saat itu dalam kondisi deras. Peristiwa nahas dialami sejumlah pelajar ini juga diunggah salah satu akun Facebook Jumadi Putra Rjm di halaman media sosialnya.

“[Breaking news] 15:50 WIB siswa SMP Negeri 1 Turi melakukan susur sungai, padahal sungai dalam keadaan banjir. Akibatnya banyak siswa hanyut di lembah Sempor, Dukuh Donokerto, Turi, Sleman. Sampai saat ini baru ditemukan empat orang dan sudah di larikan ke klinik swa,” tulisnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh sebanyak 257 siswa kelas 7 dan 8 SMPN 1 Turi Sleman, DIY, saat itu sedang mengikuti kegiatan Pramuka susur Sungai Sempor tanpa melihat kondisi cuaca. Tak diduga, tiba-tiba terjadi banjir mengakibatkan sejumlah siswa hanyut. Adapun hingga saat ini belum diketahui secara pasti bagaimana kondisi para siswa.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com