Sabtu , 11 Juli 2020

Gibran Tak Pusingkan Rekomendasi Belum Turun: “Saya Manut Pusat”

20 Februari 2020 15:25 WIB


Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka saat bertemu di prosesi pemberangkatan jenazah GKR Galuh Kencana di Sasana Mulya Baluwarti, Jumat (01/11/2019)

SOLO, solotrust.com- Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak ambil pusing dengan rekomendasi DPP PDIP untuk Kota Solo yang belum turun juga sampai saat ini. Dirinya mengaku tetap optimis akan mendapatkan rekomendasi tersebut.

"Ya ditunggu saja. Ndak papa kalau belum turun, saya manut pusat (DPP PDIP-red). Itu kan wewenang mereka," ujarnya, Kamis (20/2/2020).



Seperti diketahui, DPP PDIP sendiri telah mengumumkan rekomendasi 48 nama calon kepala daerah di seluruh Indonesia, kecuali Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo. Gibran mengaku, dirinya sempat menerima informasi bahwa rekomendasi calon wali kota Solo turun akhir Bulan Februari atau awal Bulan Maret 2020.

"Yang penting tetap optimis. Sambil menunggu rekomendasi turun, ya tetap blusukan," tukasnya.

Sementara itu, hal senada disampaikan bakal calon wali kota Solo usungan PDIP, Achmad Purnomo.

"Harapannya Rekomendasi tetap turun ke Pu-Guh. Namun sampai sekarang kalau ditunda (rekomendasinya) ya kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kita sebagai kader ya manut," terangnya.

Di sisi lain, terkait dengan rumor soal rekomendasi bakal jatuh ke tangan Gibran, Purnomo menambahkan, pihaknya tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Dirinya tetap semangat menantikan Rekomendasi dari DPP PDIP tersebut turun.

"Soal kabar yang beredar macam-macam termasuk kabar rekomendasi bakal turun ke Gibran, ya terserah saja. Pokoknya harus tegak lurus melaksanakan apapun rekomendasi sesuai pesan DPC PDIP," tukasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com