Rabu , 30 September 2020

32 Atlet Jateng Peraih Medali Sea Games 2019 Terima Tali Asih

19 Februari 2020 07:01 WIB


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan tali asih kepada atlet-atlet dan pelatih dari Jawa Tengah yang sukses menyumbang medali pada ajang Sea Games 2019 Filipina. (Dok. Vivi/Humas Jateng).

Solotrust.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan tali asih kepada 32 atlet dan enam pelatih dari Jawa Tengah yang sukses menyumbang medali pada ajang Sea Games 2019 Filipina lalu.

Tali asih tersebut diberikan secara simbolis oleh Ganjar kepada perwakilan atlet dan pelatih di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (17/2/2020), sebagaimana dilansir dari Humas Jateng via lamannya.



"Ini saya bersama anak-anak hebat. Mereka ini juara-juara. Ada wushu, sepak takraw, softball, menembak, dayung, dan ada pelatih sepak takraw. Atlet Dayung ini dapat tiga emas. Menembak emas dan wushu perak. Atlet-atlet kita ini sedang disiapkan paling dekat untuk PON Papua. Kita siapkan agar mereka menjadi anak-anak hebat. Semangat," kata Ganjar usai menyerahkan tali asih.

Pemberian tali asih tersebut merupakan penghargaan dan penghormatan atas prestasi yang diraih. Hal itu juga untuk memacu para atlet untuk terus meningkatkan prestasi.

Tali asih yang diberikan bervariasi sesuai dengan medali yang diraih. Atlet peraih medali emas mendapatkan tali asih sebesar Rp75 juta, peraih medali perak Rp50 juta, dan peraih perunggu Rp25 juta.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Subroto menjelaskan untuk atlet yang meraih medali lebih dari satu maka tali asih diberikan utuh untuk satu medali dan seterusnya diberikan sebanyak 50 persennya. Misal atlet dayung yang meraih tiga medali emas mendapat tali asih senilai total Rp100 juta. (Lin)


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com