Rabu , 30 September 2020

Prediksi Tottenham Hotspurs vs RB Leipzig Babak 16 Besar Liga Champions 2020, Pertarungan Dua Kuda Hitam

18 Februari 2020 10:00 WIB


Tottenham Hotspurs

Solotrust.com, Prediksi Tottenham Hotspurs vs RB Leipzig Babak 16 Besar Liga Champions 2020, Pertarungan Dua Kuda Hitam – Pertandingan leg pertama bakal berlangsung ketika tuan rumah, Tottenham Hotspurs kedatangan tamu yang merupakan kuda hitam, RB Leipzig. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadium White Hart Lane.

Sebelum melakoni laga melawan Leipzig, skuad asuhan Jose Mourinho berhasil membungkam Aston Villa di ajang Liga Inggris. Bintang kemenangan Lily Whites adalah Son Heung Min dengan torehan 2 goalnya terutama goal krusial dimenit 90+4 yang menyelamatkan Spurs dari hasil imbang. Dengan hasil ini, Spurs berhasil merengsek naik ke posisi 5 klasemen sementara, terpaut 1 point dari Chelsea di posisi 4.



Jose Mourinho tentu tak ingin kehilangan momentum dengan gagal mengamankan kemenangan di pertandingan pertama. Spurs masih bermain tanpa striker andalan mereka, Harry Kane, namun posisi yang ditinggal kapten Inggris ini bakal diisi Son Heung Min yang memiliki peran yang penting di lini depan Spurs. Son tak sendiri, pemain Korsel ini bakal ditemani Lucas Moura dan Dele Alli untuk menggebrak pertahanan Lepizig.

Di lini tengah, Special One masih mempercayakan posisi ini kepada Winks dan Eric Dier. Tandem pemain ini memang jarang tergantikan setelah Jose Mourinho mengambil alih nahkoda Spurs musim ini dari Pochettino. Untuk di barisan pertahanan, Toby Alderweireld yang di pertandingan melawan Aston Villa berhasil mencetak dua goal, satu ke gawang sendiri dan satu ke gawang Pepe Reina bakal tandem bersama Davinson Sanchez menemani sang kapten, Hugo Lloris yang akan menjaga gawang The Lily Whites.

RB Leipzig juga memetik hasil memuaskan sebelum bertandang ke White Hart Lane. Skuad asuhan Julian Nagelsmann berhasil memetik kemenangan telak atas Werder Bremen, 3-0. Dengan kemenangan atas Bremen di Bundesliga akan membuat kepercayaan diri Timo Werner dan kolega melonjak.

Leipzig akan mengandalkan Timo Werner di lini depan bersama Patrik Schick. Dengan hadirnya dua pemain ini di lini depan, Nagelsmann berharap mampu memecah kebuntuan timnya dan paling tidak mengamankan hasil imbang. Leipzig sendiri saat ini bercokol di posisi 2, terpaut satu angka dari sang pemuncak klasemen Bundesliga sementara, Bayern Munchen.

Siapakah yang keluar sebagai pemenang di pertandingan pertama, apakah skuad asuhan Jose Mourinho dengan sejuta pengalamannya di turnamen ini atau justru Leipzig yang mampu memberikan kejutan ke finalis Liga Champions musim lalu ?

Prediksi Skor Tottenham Hotspurs vs RB Leipzig: 2-0

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com