Olahraga

Prediksi Borussia Dortmund vs PSG & Jadwal Liga Champions 2020, Waspadai Ketajaman Haaland

Liga Champions

17 Februari 2020 14:00 WIB

Borussia Dortmund.

Solotrust.com, Prediksi Borussia Dortmund, Babak 16 Besar Liga Champions - Signal Iduna Park bakal kedatangan tamu yang tak mudah di babak 16 besar dan lawannya adalah Paris Saint Germain. Pertandingan ini bakal berlangsung Rabu, 19 Februari 2020 dan tentu pertandingan ini bakal dinantikan oleh semua kalangan penikmat bola.

Erling Haaland, rekrutan anyar Borussia Dortmund akan menjadi andalan Die Borussien untuk membungkam PSG. Performa yang apik beberapa minggu ini tentu membuat Thomas Tuchel khawatir dan patut mewaspadai setiap gerak Haaland.



Selain Haaland, Borussia Dortmund juga masih memiliki amunisi tambahan yakni Jadon Sancho. Eks pemain Manchester City ini tampil apik di dua musim ini dan menjadi incaran klub top Eropa seperti Manchester United dan Manchester City, bekas tim yang ingin balikan dengan Sancho.

Di lini serang, Dortmund bakal mengandalkan trio mereka, Erling Haaland, Jadon Sancho dan Thorgan Hazard. Tiga lini serang ini harus diwaspadai oleh pemain belakang Paris Saint Germain jika tak ingin kalah di pertandingan pertama.

Di lini tengah, nama Emre Can dan Axel Witsel bakal menjadi andalan Lucien Favre. Untuk lini belakang, sang kapten Mats Hummels dan Akanji bakal menjadi tandem menemani Burki yang akan menjaga gawang Borussia Dortmund.

Di kubu lawan, PSG kemungkinan bakal memasang trio mereka di lini serang. Mbappe, Edinson Cavani dan Neymar bakal menjadi trio mematikan yang siap menggocek pertahanan Dortmund. Trio ini bakal dibantu Di Maria yang siap memberikan suplay bola. Untuk lini tengah, Marco Veratti dan Gueye siap menjadi tandem yang meredam laju bola dari Dortmund.

Untuk pertahanan, Thomas Tuchel mempercayakan kepada duet Thiago Silva dan Marquinhos untuk menemani Keylor Navas yang akan menjaga gawang PSG.

Pertanding melawan Dortmund terasa spesial bagi pelatih PSG, pasalnya Thomas Tuchel merupakan mantan manager dari Borussia Dortmund di musim 2014-2017. Menukangi Dortmund selama 3 musim, tentu Tuchel seharusnya tahu bagaiman kekuatan Borussia Dortmund dan atmosfer Signal Iduna Park.

Layak ditunggu pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs PSG, apakah trio Haaland, Sancho dan Hazard lebih subur dari trio Neymar, Mbappe dan Cavani ?

Prediksi Skor Borussia Dortmund vs PSG: 2-2

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya