Olahraga

Diresmikan Jokowi, Stadion Manahan Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Sepak Bola Indonesia

16 Februari 2020 14:28 WIB

Pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

SOLO, solotrust.com - Stadion Manahan secara resmi telah dikembalikan pengelolaannya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Peresmian stadion kebanggaan masyarakat Kota Solo itu dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (15/02/2020) malam.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi memberikan apresiasinya terhadap proses renovasi besar-besaran stadion. Kini Stadion Manahan berubah menjadi lebih megah dari sebelumnya. "Setelah melalui renovasi besar-besaran, sekarang Stadion Manahan telah berubah dan memiliki fasilitas lebih baik. Semoga ke depan Stadion Manahan bisa ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021 oleh PSSI dan FIFA," urainya dalam sambutan.



Sementara itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, sebelum dilakukan peresmian, dalam hari yang sama pada paginya telah dilakukan penyerahan pengelolaan Stadion Manahan kepada Pemkot Solo.

"Stadion Manahan telah direnovasi dan menghabiskan dana Rp301 miliar. Terima kasih karena sudah mempercayakan pengelolaan Stadion Manahan kepada Pasoepati dan seluruh warga Kota Solo. Sekarang Stadion Manahan siap untuk dijadikan tempat penyelenggaraan event Piala Dunia," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy juga menagih pembangunan landscape untuk luar stadion. "Semoga rencana pembangunan landscape bisa segera direalisasikan," tukasnya. Usai peresmian, acara dilanjutkan dengan laga persahabatan antara Persis Solo dan Persib Bandung. (awa)

(redaksi)