Pend & Budaya

Berita SNMPTN 2020: LTMPT Beri Cara Pilih Prodi dan PTN

Pend & Budaya

15 Februari 2020 13:31 WIB

SNMPTN 2020

Solotrust.com, Berita SNMPTN 2020: LTMPT Beri Cara Pilih PTN dan Program Studi (Prodi) - Jumat, 14 Februari 2020 jam 14.00, LTMPT resmi mengumumkan SNMPTN pada Tahun 2020 telah dibuka. Setelah diumumkannya pembukaan SNMPTN, banyak calon mahasiswa yang berbondong-bondong masuk ke laman resmi LTMPT dan hal tersebut mengakibatkan server website down karena saking banyaknya pengunjung yang datang.

Banyak calon-calon Mahasiswa yang mengeluh persoalan website down, baik di media Instagram dan Twitter LTMPT banyak sekali koment-koment yang mempertanyakan "kenapa saya tidak dapat akses website ini." Tapi di hari ini, Sabtu 15 Februari 2020 dari pantauan tim Solotrust.com, untuk saat ini website LTMPT sudah mulai normal dan dapat diakses oleh semua calon mahasiswa.



Banyak yang belum mengetahui cara daftar SNMPTN di Tahun ini, jika kalian belum memahaminya, bisa buka link dibawah ini.

Cara Daftar SNMPTN 2020

Disini, tim Solotrust akan memberikan kepada kalian calon Mahasiswa yang punya mimpi bisa masuk di PTN dan Prodi impiannya sejak dulu cara pemilihan prodi dan PTN yang diberikan secara langsung oleh LTMPT.

  • Pendaftar hanya bisa memilih maksimal 2 PTN
  • Pendaftar dapat memilih 1 Program Studi di 1 PTN
  • Pendaftar paling banyak memilih 2 prodi dalam 1 PTN

Sebagai contoh: Nana memilih Program Studi Hukum di Universitas Sebelas Maret sebagai pilihan utamanya dan Kedokteran di Universitas Sebelas Maret sebagai pilihan keduanya.

  • Pendaftar dapat memilih masing-masing 1 Program Studi dalam 2 PTN

Sebagai contoh: Nani memilih Program Studi Teknik Elektro di ITB sebagai pilhan utamanya dan Teknik Kimia di Universitas Padjajaran sebagai pilihan keduanya.

Baca Juga:

SNMPTN Mulai Dibuka, Ini Tahapan Pendaftarannya

Nah itu dia cara pilih Program Studi dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang disampaikan langsung oleh LTMPT. Semoga teman-teman yang mendaftar SNMPTN bisa diterima di PTN dan Prodi impian kalian.

(wd)