Rabu , 8 Juli 2020

Festival Pers Nasional 2020, Kemenkominfo Ajak Perangi Hoaks

14 Februari 2020 18:01 WIB


Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemenkominfo Widodo Muktiyo menyerahkan penghargaan kepada wartawan senior Kumala Atmojo dalam acara Festival Pers Nasional 2020 di gedung Monumen Pers Nasional Kota Solo, Jumat (14/02/2020)

SOLO, solotrust.com - Festival Pers Nasional 2020 digelar di gedung Monumen Pers Nasional Kota Solo, Jumat (14/02/2020). Acara ini merupakan agenda tahunan yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 9 Februari.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada gelaran kali ini turut dilakukan Soft Launching (peluncuran-red) Ruang Pamer Monumen Pers Nasional. Peluncuran tersebut sekaligus menandai selesainya revitalisasi tahap pertama pembangunan yang telah dimulai sejak tahun lalu.



Festival Pers Nasional 2020 dan Soft Launching Ruang Pamer Monumen Pers Nasional dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemenkominfo, Widodo Muktiyo.


"Atas izin Bapak dan Ibu sekalian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, maka kegiatan Festival Pers Nasional dalam rangka Hari Pers Nasional 2020 yang bersamaan juga dengan Hari Pers di Banjarmasin yang lalu, secara resmi kami nyatakan dibuka," kata Widodo Muktiyo, diikuti pemotongan pita.

Festival Pers sendiri bertujuan mengajak masyarakat lebih mengenal sejarah pers dalam negeri. Widodo Muktiyo dalam sambutannya menyinggung soal maraknya berita hoaks di era sekarang. Kemenkominfo mencatat hingga hari ini telah menemukan 92 berita hoaks terkait virus corona, belum berita hoaks lainnya. Pihak kementerian pun berkomitmen menjadi garda terdepan dalam menyebarkan konten-konten positif, termasuk berbagai informasi penting.

Festival Pers Nasional 2020 dan Soft Launching Ruang Pamer Monumen Pers Nasional turut dihadiri Bupati Magetan Suprawoto serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Solo Heri Purwoko. Acara juga diisi dengan pemberian tanda penghargaan kepada cicit arsitek Monumen Pers Nasional Mas Abu Kasan Atmodirono dan wartawan senior Kumala Atmojo atas jasa-jasanya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com