Rabu , 8 April 2020

Presiden Jokowi Lepas 2 Ekor Elang Jawa di Lereng Merapi

14 Februari 2020 14:06 WIB


Presiden Joko Widodo lepas liarkan 2 ekor Elang Jawa di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).


MAGELANG, solotrust.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melepas liarkan sepasang burung Elang Jawa dan menanam pohon pulai di lereng Merapi, tepatnya di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).  



Elang Jawa yang dilepaskan Presiden ini diberi nama Abu dan Rossy, yang  berumur tiga tahun serahan dari warga melalui BBKSDA Jawa Barat. Selain itu Presiden juga melepas puluhan ekor burung kecil sebagai makanan sang elang.


Joko Widodo mengatakan, selain melapas liarkan burung, presiden juga menanam pohon pulai di kawasan TNGM. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk memulai melestarikan ekosistem lingkungan, baik flora maupaun fauna dan mengajak masyarakat terutama di daerah rawan bencana seperti longsor dan banjir untuk menanam pohon vertiver.

“Kita ingin memulia hal-hal yang berkaitan dengan ekosistem satwa, flora, fauna, penanaman kembali, reboisasi di kawasan-kawasan yang sering banjir, tanah longsor.” Jelas Presiden.

Jika masih terdapat burung elang, nantinya presiden juga akan melepas liarkan kembali agar ekosistem di Indonesia cepat membaik.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com