Serba serbi

Tim Angkat Besi Indonesia Raih 9 Medali dari Fajr Cup di Iran

Olahraga

9 Februari 2020 17:58 WIB

Tim angkat besi Indonesia berhasil meraih total 9 medali dari Kejuaraan "the 5th International Fajr Cup" yang dihelat di Iran (Sumber: KBRI Teheran)


Solotrust.com - Kemenangan kembali dipersembahkan atlet-atlet angkat besi Indonesia di kancah internasional. Dilansir dari laman Kementerian Luar Negeri (6/2), tim angkat besi Indonesia berhasil meraih total 9 medali dari Kejuaraan "the 5th International Fajr Cup" yang dihelat pada 2-4 Februari 2020 di Iran.



Tim berhasil menyabet 6 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu dalam kejuaraan angkat besi dalam rangka kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Tim angkat besi Indonesia diwakili oleh 3 orang lifter yaitu Eko Yuli Irawan dan Deni di kelas 67 kilogram dan Triyatno di kelas 73 kilogram.

 “Saya pribadi dan tentunya mewakili seluruh rakyat Indonesia baik yang berada di Ran maupun di Indonesia sangat bangga melihat ketiga anak bangsa berhasil mempersembahkan kemenangan di kejuaraan ini," kata Duta Besar Indonesia untuk Iran, Octavino Alimudin di sela-sela pembukaan dan pertandingan.

Di kelas 67 kilogram, Eko Yuli Irawan berhasil menggondol 3 medali emas masing-masing di nomor snatch, clean and jerk dan total angkatan 310 kilogram.

Pada kelas yang sama, Deni berhasil meraih 2 medali perak di nomor clean and jerk serta total angkatan 285 kilogram dan 1 medali perunggu pada nomor snatch. 

Sementara itu, lifter Triyatno secara meyakinkan berhasil membawa pulang 3 medali emas di nomor  snatch, clean and jerk dan total angkatan 306 kilogram. 

Setelah pertandingan di Iran, tim yang tergabung dalam Persatuan Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) tersebut akan kembali mengikuti kejuaraan kualifikasi Olimpiade di Uzbekistan, Kazakstan, dan Rumania. (Lin)

(wd)