Entertainment

Seniman Antony Gormley Ciptakan Karya yang Gambarkan Kontribusi BTS Terhadap Konektivitas Individu di Seluruh Dunia

Musik & Film

5 Februari 2020 22:00 WIB

"New York Clearing", proyek seni dari Antony Gormley; BTS. (Sumber gambar: www.connect-bts.com; Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - Seniman asal Inggris, Antony Gormley menciptakan karya yang menggambarkan kontribusi BTS terhadap konektivitas individu di seluruh dunia melalui musiknya. Bernama "New York Clearing", karya ini terbuat dari tabung aluminium dengan panjang 18 kilometer, yang dipamerkan di Brooklyn Bridge Park Pier 3, New York mulai Selasa (4/2/2020) waktu setempat.

Pameran ini adalah bagian dari proyek "Connect, BTS", yangmana 22 seniman dari berbagai benua menciptakan karya yang selaras dengan filosofi yang juga dianut BTS, yakni keberagaman dan harapan. Selain New York, pameran ini juga dihelat di London, Berlin, Seoul, dan Buenos Aires.



Pada saat peluncuran "New York Clearing", melansir dari Yonhap (5/2), Gormley mengatakan pada media bahwa seni menghubungkan individu dan BTS berkontribusi untuk memfasilitasi keterhubungan di seluruh dunia dengan musik mereka.

Ia juga mengatakan tabung aluminium tersebut tidak memiliki awal atau akhir, dan garis yang panjang dan terhubung dirancang untuk mewakili rasa persatuan.

Proyek "Connect, BTS" dibuat untuk turut menyambut album BTS terbaru "Map of the Soul: 7", yang akan rilis 21 Februari mendatang. Tiga lagu telah dirilis sejauh ini, yakni "Interlude: Shadow", "Black Swan", dan "Outro: Ego". (Lin)

(wd)