Ekonomi & Bisnis

Lion dan Wings Air Pindahkan Layanan Keberangkatan di Juanda

Ekonomi & Bisnis

31 Januari 2020 14:03 WIB

Lion Air Boeing 737-900ER, registrasi pesawat PK-LFY (Foto: Mathunis @thunisfly)

SIDOARJO, solotrust.com – Lion Air (kode penerbangan JT) dan Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group menginformasikan akan memindahkan dan mengoperasikan seluruh layanan keberangkatan penerbangan domestik ke Terminal 1A dari sebelumnya Terminal 1B Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) mulai 1 Februari 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut (until further notice).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan perpindahan dilakukan karena pengelola bandar udara setempat sedang renovasi untuk perluasan dan peningkatan layanan penumpang.



"Layanan keberangkatan penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group tetap beroperasi di Terminal 1A Bandar Udara Internasional Juanda. Sementara untuk kedatangan, seluruh penerbangan yang dilayani Lion Air, Wings Air, dan Batik Air berada di Terminal 1B," tambahnya dalam siaran pers yang diterima solotrust.com, Jumat (31/01/2020).

Saat ini, Lion Air Group memiliki rata-rata 187 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) dari dan menuju Bandar Udara Internasional Juanda. Jadwal penerbangan pada keberangkatan (schedule time departure/ STD) dan kedatangan (schedule time arrival/ STA) tidak mengalami perubahan.

Lion Air Group, menurut Danang Mandala Prihantoro,mengharapkan sinergitas perpindahan operasional dari Terminal 1B ke Terminal 1A berjalan lancar seiring upaya menyediakan layanan terbaik.

"Perpindahan terminal diharapkan bisa mempermudah konektivitas dengan tetap Lion Air Group mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan (safety first)," pungkas dia.

(redaksi)