Kamis , 13 Mei 2021

Film Horor Mangkujiwo Menguak Asal Usul Kuntilanak

29 Januari 2020 12:33 WIB


Mangkujiwo (Sumber: Instagram-@kinoizky)

Solotrust.com - Film bergenre horor "Mangkujiwo" bakal segera tayang di bioskop pada 30 Januari 2020. Film garapan MVP Pictures mengisahkan tentang asal mula kuntilanak.

Sutradara Azhar Kinoi Lubis melibatkan banyak pemain di film ini, antara lain Sujiwo Tejo, Asmara Abigail, Roy Marten, Djenar Maesa Ayu, Karina Suwandi, Septian Dwi Cahyo, dan Landung Simatupang.



Film Mangkujiwo mengambil setting masa kejayaan keraton, sedangkan kuntilanak lahir dari perseteruan antara Brotoseno dan Tjokro Kusumo. Mangkujiwo merupakan sebuah sekte yang dikenal memelihara kuntilanak guna memperlancar bisnis para pengusaha ambisius.

Masalah bermula saat Brotoseno disingkirkan dari jabatannya di keraton oleh Tjokro Kusumo. Merasa sakit hati, ia pun melakukan balas dendam mengajak wanita bernama Kanthi.

Kanthi adalah sosok perempuan lemah lembut, cantik, dan penuh kerendahan hati. Ia lahir dari keluarga petani sederhana dan bersahaja. Hingga pada akhirnya malapetaka terjadi dan membuat Kanthi dipasung warga.

Rupanya Kanthi juga memiliki dendam kesumat dengan Tjokro Kusumo. Singkat cerita, balas dendam yang dilakukan keduanya menjadi semakin rumit. Hal tak terduga kemudian muncul, Uma notabene anak Brotoseno juga menjadi incaran orang lain untuk disingkirkan. 

Uma adalah seorang gadis berusia 22 tahun. Ia tumbuh dewasa sebagai pribadi pendiam, misterius, dan seolah memiliki kemarahan yang jauh terpendam.

Sutradara Azhar Kinoi Lubis dalam akun Instagramnya memposting beberapa foto syuting film Mangkujiwo.

“Mereka yang menciptakannya hingga keberadaannya ada saat ini,” tulisnya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com