Jumat , 16 April 2021

Jooheon Monsta X Ungkap Kesehatan Mentalnya Lewat Surat untuk Fans

29 Januari 2020 02:58 WIB


Jooheon Monsta X. (Foto: Instagram Monsta X @official_monsta_x).


Solotrust.com - Rapper utama Monsta X, Jooheon diketahui menghentikan sementara aktivitas keartisannya karena menderita gangguan kecemasan, yang dikabarkan agensinya Starship Entertainment 13 Januari lalu.



Saat itu Starship mengatakan Jooheon telah mengalami gejala kecemasan dan mereka telah memeriksanya di berbagai institusi medis. Hasilnya, dia didiagnosis dengan 'gangguan kecemasan' dan direkomendasikan agar meluangkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan kesehatannya.

Pada 27 Januari 2020, lewat sepucuk surat untuk fandom Monsta X yakni Monbebe, ia buka suara tentang kesehatan mentalnya saat ini.

"Saat ini, kondisi mental saya sangat lemah dan saya mengalami kesulitan. Saya minum obat dan mencoba membuat ruang untuk menerobos, saya meletakkan tangan saya bersama dan berdoa di kamar saya dengan lampu mati dan menangis, dan saya ingin kembali, tetapi saya bekerja keras karena saya ingin kembali dengan imej yang lebih baik untuk Monbebe, sebagai 'cooler' Joohoney," ungkap Jooheon.

Dia menambahkan, "Saya juga berolahraga dan melakukan berbagai hal yang dapat membantu saya sembuh. Saya merenungkan hal-hal yang saya tinggalkan saat menjalani hidup saya sampai sekarang, dan saya akan bekerja keras sehingga waktu refleksi ini tidak sia-sia. Saya juga sangat merindukanmu."

Jooheon juga menuliskan kalimat yang merefleksikan kesannya terhadap dunia yang ia tinggali saat ini, yakni "Semua orang hidup di dunia yang sulit dan tidak mudah. Kota ini sangat memusingkan. Saya akan bertahan melalui dunia yang membingungkan ini dan kembali."

Di akhir suratnya ia mengajak semuanya untuk saling mendoakan satu sama lain, agar semua orang bisa melewati masa-masa sulit dalam hidupnya.

"Mari kita semua saling mendoakan. Semua orang mengalami masa sulit dan semua orang sakit, kan? Saya minta maaf karena ini berjalan agak lama," tulisnya.

Gangguan kecemasan banyak menimpa artis-artis K-Pop akhir-akhir ini, yang membuat mereka harus menghentikan sementara aktivitas keartisannya. Selain Jooheon Monsta X, artis lain yang mengalaminya seperti Jiho Oh My Girl, Mina TWICE, S.Coups SEVENTEEN, Kang Daniel, Dawon WJSN, dan Han Stray Kids. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com