Entertainment

Meski Singkat, 7 Anggota BTS Mampu Bersinar di Panggung Grammy 2020

Selebritis

29 Januari 2020 02:02 WIB

BTS saat berada di red carpet Grammy Awards 2020. (Foto: Twitter BTS).


Solotrust.com - BTS mencetak sejarah dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang tampil di Grammy Awards. Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu bergabung dengan Lil Nas X serta artis-artis lain dalam penampilan "Old Town Road All-Star" di Staples Center, Los Angeles, 26 Januari 2020 waktu setempat.



"Old Town Road" adalah lagu dari Lil Nas X featuring Billy Ray Cyrus yang berhasil mencetak sejarah di Billboard, sebagai lagu terlama yang memuncaki chart HOT 100, yakni selama 17 pekan.

Lil Nas X dan RM sendiri pernah berkolaborasi dalam versi Seoul dari "Old Town Road" yakni "Seoul Town Road". Dalam liriknya, RM menggunakan permainan kata (wordplay) "homie" yang merujuk pada alat berkebun yang populer di Korea Selatan, yang dikenal sebagai "homi."

Tak hanya menampilkan "Old Town Road", RM juga menampilkan penggalan "Seoul Town Road" di panggung Grammy, dengan lirik seperti "Aku punya homi di tasku. Homi yang terbuat dari baja, dari Korea, mereka adalah yang terbaik".

Meski dalam versi aslinya "Seoul Town Road" adalah hanya kolaborasi Lil Nas X dengan RM, namun tidak satupun anggota BTS lain yang terlihat tersisih dan hanya menjadi background di panggung ketika lagu itu dibawakan bersama. BTS menunjukkan kekuatan mereka sebagai 7 orang, yangmana semua anggota bisa bersinar tanpa terkecuali.

Pengaturan porsi tiap anggota begitu tertata, meski mereka hanya tampil sekitar 45 detik. J-Hope dan Suga terlihat bergabung dengan RM serta menambahkan ad libs mereka sendiri dalam penampilannya. Mereka diikuti oleh Jin dan V yang bernyanyi dan melakukan koreografi dengan Lil Nas X. Setelah itu vokalis utama BTS yakni Jimin dan Jungkook membawakan chorusnya dengan penuh harmoni. Ketujuh anggota pun melebur dalam dance bersama Lil Nas X.

Pada tahun 2019, BTS mencetak sejarah dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang menjadi presenter di Grammy Awards. Tahun ini, impian mereka untuk tampil di Grammy menjadi kenyataan.

"Tahun lalu kami mengatakan kami akan kembali, tetapi tidak berpikir itu akan terjadi. Grammy Awards adalah panggung impian bagi setiap artis, jadi kami sangat berterima kasih dan senang bahwa kami telah mencapai impian itu," kata BTS via Big Hit Entertainment, agensi mereka. (Lin)

(wd)