Rabu , 15 Juli 2020

ACT Solo Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Karanganyar

28 Januari 2020 09:05 WIB


Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menggelar kolaborasi kemanusiaan dengan mahasiswa KKN Universitas Setia Budi dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Senin (21/01/2020)

KARANGANYAR, solotrust.com - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menggelar kolaborasi kemanusiaan dengan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas Setia Budi dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Senin (21/01/2020).

Program pelayanan kesehatan gratis diikuti sekira 60 warga lanjut usia (Lansia). Kegiatan berjalan lancar dan mendapat respons antusias masyarakat.



“Pelayanan kesehatan gratis ini bertujuan memberikan kemudahan agar masyarakat bisa cek kesehatanya secara mudah tanpa datang ke rumah sakit ataupun ke puskesmas yang jaraknya lumayan jauh,” kata anggota tim program ACT Solo, Ardiyan dalam siaran pers yang diterima solotrust.com, Senin (27/01/2020).

Ia juga menambahkan, program pelayanan kesehatan ini digelar hampir rutin setiap bulan. Pelayanan kesehatan meliputi pengecekan glukosa, asam urat, kolesterol, tekanan darah, dan konsultasi kesehatan serta pemberiaan obat secara gratis.

Kepala Cabang ACT Solo, menjelaskan pelayanan kesehatan ini merupakan program pokok ACT yang harus selalu diadakan karena banyak masyarakat, khususnya lansia kurang memperhatikan kesehatan dengan alasan faktor ekonomi.

"Tim medis yang dibentuk ACT Solo akan terus mengupayakan membuka pelayanan kesehatan secata gratis agar manfaatnya bisa dirasakan semua kalangan di penjuru desa di Soloraya,” ujarnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com