Jumat , 29 Mei 2020

Eva Yuliana Minta Imigrasi Perketat Pengawasan Kedatangan WNA dari Tiongkok

27 Januari 2020 12:03 WIB


Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana

Solotrust.com - Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana meminta Dirjen Imigrasi memperketat pengawasan kedatangan warga negara asing (WNA) dari Tiongkok. Memperketat pengawasan bukan tanpa sebab, pasalnya virus corona wuhan berasal dari Kota Wuhan di China. Bahkan, virus ini terdeteksi sudah memasuki negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

"Pihak imigrasi harus bekerja sama dengan otoritas kesehatan di bandara/pelabuhan untuk memastikan pengecekan suhu berjalan kondusif dan memastikan agar tidak dikelabui oleh WNA Tiongkok yang masuk," kata Eva Yuliana dalam keterangan tertulis yang diterima solotrust.com, Minggu (26/01/2020).



Politisi Partai NasDem ini mencontohkan adanya WNA Tiongkok yang mengelabui otoritas imigrasi Prancis.

"Saya membaca di The Guardian ada WNA Tiongkok yang menuliskan di medsos (media sosial) bahwa dia berhasil mengelabui otoritas imigrasi dengan cara meminum obat demam penurun suhu, padahal perempuan tersebut mengakui bahwa dia demam dan batuk ketika berangkat dari Wuhan," ungkap Eva Yuliana.

"Imigrasi kita harus selalu waspada, terutama di titik titik favorit kedatangan wisman (wisatawan mancanegara) asal Tiongkok, yakni Denpasar, Jakarta, Medan, dan Batam," seru dia dalam keterangan tertulisnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com