Minggu , 16 Mei 2021

Hirate Yurina Keluar dari Keyakizaka46

26 Januari 2020 10:05 WIB


Hirate Yurina (Dok. Keyakizaka46)


Solotrust.com - Hirate Yurina, anggota generasi pertama Keyakizaka46 telah keluar dari grupnya pada 23 Januari 2020.



Via website resmi grup, tidak dijelaskan secara rinci apa alasannya keluar. Hanya pesan bahwa ia berterimakasih kepada para penggemar atas dukungannya selama ini yang diposting.

Meski begitu, ia sebelumnya pernah dikabarkan menghentikan sementara aktivitasnya karena masalah kesehatan, sehingga ada kemungkinan itu adalah alasan keluarnya dia.

Hirate Yurina yang lahir pada 25 Juni 2001 dikenal sebagai member unggulan Keyakizaka46, sister group pertama dari Nogizaka46 di bawah Sakamichi Series.

Ia debut sebagai center dari single pertama Keyakizaka46 yakni "Silent Majority" (2016). Saat itu ia masih berusia 14 tahun dan anggota termuda dalam grup.

Anggota yang bermain basket sejak SD ini adalah dancer handal yang juga bisa menampilkan gerakan-gerakan akrobatik seperti cartwheels. Di acara pertama grupnya, ia pernah mengatakan, "Saya tidak menjadi idola untuk dimanjakan. Saya mengikuti audisi karena saya ingin menjadi idola yang dapat memberi orang keberanian seperti Ikoma-san atau Shiraishi-san."

Dalam karirnya, ia tampil sebagai center selama 8 kali dalam single A-Sides Keyakizaka46 yakni "Silent Majority", "Sekai ni wa Ai Shika Nai", "Futari Saison", "Fukyouwaon", "Kaze ni Fukarete mo", "Glass wo Ware!", "Ambivalent", dan "Kuroi Hitsuji".

Keyakizaka46 sendiri telah meraih sejumlah penghargaan seperti New Artist of the Year dari Japan Gold Disc Award ke-31 tahun 2017 dan Excellent Work Award dari Japan Record Awards ke-60 dan 61 tahun 2018 dan 2019. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com