Kamis , 27 Februari 2020

Alami Obesitas, Begini Kondisi Aria Permana Sekarang

25 Januari 2020 00:15 WIB


Aria Permana bersama Ade Rai (Sumber: Instagram-@ade_rai)

Solotrust.com - Masih ingat sosok Aria Permana? Bocah obesitas asal Kerawang yang sempat viral dan jadi sorotan publik beberapa waktu lalu. Bagaimana kondisinya sekarang?

Rupanya ada perbedaan menyolok antara Aria Permana yang dulu dengan sekarang. Lewat bimbingan Ade Rai, kini berat badan Aria Permana secara perlahan berhasil turun. Hal itu terlihat dari postingan video di akun Instagram sang binaragawan. Bobot bocah SD yang semula 192 kg turun drastis menjadi 93 kg.




“Senangnya melihat Aria hari ini. Fitnessmania, jangan salah paham ya. Cerita sukses @ariaa.prm murni karena pola perilaku Aria sendiri dan keluarganya serta dukungan medis yang didapatkan Aria selama ini, saya lebih sekadar memotivasinya saja sebagai bagian dari perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian,” tulis Ade Rai di akun Instagramnya, @ade_rai, Kamis (23/01/2020).



Masih di postingannya, Ade Rai menyatakan tentang pentingnya peran orang tua terhadap kesehatan keluarga. Dalam hal ini tentang pembentukan pola perilaku hidup sehat.

“Semoga cerita Aria Permana menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua. Berharap anak-anak di Indonesia memiliki orang tua dan keluarga yang mampu mempengaruhinya secara positif sehingga bersedia dengan senang hati meniru perilaku sehat keluarga dan lingkungannya. Sebelum menjadi orang tua yang bijaksana bagi diri sendiri, terutama dalam meningkatkan kemampuan kita menciptakan kesenangan pada tubuh kita melalui pola perilaku sehari-hari. Pola makan, pola gerak, pola istirahat, dan pola pandang Tut Wuri Handayani, mengajarkan cukup hanya dengan mencontohkan,” paparnya. (dd)



(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com