Kamis , 20 Februari 2020

Libatkan Nicholas Saputra, Film Semesta Ajak Peduli Lingkungan

24 Januari 2020 23:03 WIB


Film Semesta (Sumber: Instagram-@tanakhirfilms)

Solotrust.com - Semesta, sebuah film dengan tujuan agar masyarakat tergugah untuk lebih peduli dan sadar lingkungan akan tayang terbatas di bioskop beberapa kota Tanah Air. Film dokumenter ini disutradarai Chairun Nissa (Ilun).

“Film dokumenter itu, orang kalau sudah dengar kata itu sudah kayak ’wah ini tontonan serius.’ Di film Semesta ini kita bercerita melalui tujuh tokoh dengan agama yang beragam dengan lokasi yang sangat sinematik. Ada yang seakan-akan kita berkunjung ke rumah seorang ibu di Papua, terus kita bertemu teman kita di Kalimantan. Makanya film ini cukup mudah untuk diikuti. Shot-shot-nya yang puitik, musiknya, musik dan sound-nya menjadi nyawa di film ini. Karena musiknya ini membawa kita untuk bertransisi masuk ke lokasi-lokasi lainnya. Seakan-akan kita merasa mendalami dan merasa berada di tempat itu,“ tulis Ilun menerangkan isi film Semesta di Instagram @tanakhirfilms.



Ilun juga mengatakan, ia percaya dengan hal-hal kecil yang dilakukan untuk lingkungan pasti akan berdampak. Kesadaran kepada lingkungan untuk memulai merupakan suatu hal luar biasa. Di film Semesta, Nicholas Saputra berperan sebagai salah satu produser bersama Mandy Marahimin.


Film Semesta dijadwalkan tayang 30 Januari 2020 di bioskop Jakarta, Yogyakarta, Tangerang, dan Bekasi. Sementara untuk kota-kota lain, berikut jadwalnya.

Kota Semarang dan Bandung mulai 6 Februari 2020.

Kota Surabaya, Malang, Denpasar mulai 13 Februari 2020

Kota Makassar dan Medan mulai 20 Februari 2020

Kota Pontianak dan Banjarsari mulai 27 Februari 2020

Kota Padang dan Palembang mulai 5 Maret 2020

(dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com