Entertainment

Pilih Suga untuk Kolaborasi, Halsey: Saya Merasa Paling Terhubung dengan Pendekatan Lirik Suga

Selebritis

23 Januari 2020 21:06 WIB

Halsey; Suga BTS. (Foto: Instagram @iamhalsey; Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - Halsey kembali mengungkapkan di suatu wawancara mengapa ia memilih Suga sebagai rekan kolaborasinya dalam album terbarunya "Manic".



Pada 20 Januari 2020, ia mengungkapkan hal itu saat hadir di radio New Zealand DJ Zane Lowe. Saat sesi wawancara, Lowe menyebut tentang kolaborasi Halsey dengan Suga dalam lagu "Suga's Interlude".

Di awal, Halsey terlebih dahulu mengatakan pertemuannya dengan BTS secara umum, yang sudah terjadi beberapa kali, hingga ia lebih mengenal mereka secara lebih personal.

"Kami bahkan tidak berbicara tentang melakukan kolaborasi pada saat itu, tetapi saya pikir kami selalu tahu bahwa kami ingin melakukan kolaborasi di masa yang akan datang," kata Halsey.

Ia melanjutkan, "Kemudian, mereka meminta saya untuk tampil di 'Boy With Luv'. Itu luar biasa, karena saya pikir itu adalah lagu terakhir yang orang harapkan akan kami lakukan, mengingat BTS memiliki beberapa hal yang sangat gelap dalam katalog mereka dan begitu pun saya."

Pelantun "Without Me" itu melanjutkan bahwa setelah mengenal BTS lebih dekat secara individu, ia mulai mempelajari lagu-lagu solo BTS. "Kemudian, saya mendengarkan proyek solo Suga 'Agust D'," ungkapnya.

"Saya melihat terjemahan liriknya dan terpesona. Saya berkata, 'Ini sangat introspektif. Isinya tentang kesehatan mental dan gejolak batin. Dia pria yang benar-benar pendiam dalam kehidupan nyata. Saya tergerak," kata Halsey.

Halsey kemudian mengatakan alasan mengapa ia tidak berkolaborasi dengan anggota BTS lain saat itu. Dia berkata, "RM dan saya benar-benar teman baik, dan ada anggota lain yang suaranya mirip dengan saya dan sebagainya. Jadi, Suga mungkin adalah anggota BTS terakhir yang akan orang harapkan agar saya berkolaborasi dengannya."

"Tetapi saya merasa paling terhubung dengan pendekatan lirik Suga dan saya tahu bahwa saya harus membuatnya menjadi bagian dari rekaman ini (Manic). Saya merasa bahwa ia akan menjadi orang yang bisa merasa seperti manic dan introspektif."

"Agust D" adalah mixtape album pertama Suga yang rilis pada 2016. Selain "Agust D", lagu lain dalam mixtape itu seperti "give it to me" dan "so far away". Dalam SKIT mixtape itu, Suga mengatakan bahwa mixtape yang dia kerjakan itu bukan hal yang yang ia lakukan sebagai Suga BTS, melainkan ingin menunjukkan sisi dirinya yang lain.

Sementara Halsey merilis album penuh ketiganya "Manic" yang berisi 16 lagu pada 17 Januari 2020. Pada Maret 2019, Halsey pernah menulis di Twitternya "Menulis album ini telah menjadi pelajaran dalam memaafkan diri saya sendiri". Lagu lain dalam album itu misalnya "Ashley", "You Should Be Sad" dan "Still Learning". (Lin)

(wd)