Sabtu , 30 Mei 2020

Direct English Volunteers on Kampoeng Joho Hepi: “Playing Engish With Direct English Solo”

20 Januari 2020 17:01 WIB


Direct English Volunteers


SOLO, solotrust.com- Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, terutama Solo, Direct English Volunteers bekerja sama dengan Kampoeng Joho Hepi mengadakan kegiatan social, berupa pelatihan dan pengajaran Bahasa Inggris dasar kepada adik-adik dari Kampoeng Joho Hepi.



Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat di Kampoeng Joho Hepi tentang pentingnya mempelajari Bahasa Inggris untuk meningkatkan potensi wisata dari Kampoeng Joho Hepi.

Kegiatan yang mengusung tema “Playing English With Direct Engish Vounteer” ini mulai diadakan pada 14 Desember 2019 lalu. Kegiatan ini diadakan di hari Sabtu setiap minggunya selama 2 bulan di Kampoeng Joho Hepi, dengan peserta khusus anak-anak yang tinggal di sekitar lingkungan setempat.

Bentuk kegiatan yang dilakukan yaitu membangun rasa percaya diri anak untuk menggunakan bahasa asing serta memberikan pelatihan tentang bagaimana memperkenalkan diri, menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana tentang lingkungan Kampoeng Joho Hepi, menjelaskan proses,  bagaimana menunjukkan arah, menambah kosa kata Bahasa Inggris dengan bermain serta hal lain dalam bahasa inggris sederhana.

Kegiatan ini dilakukan mengingat bahwa Kampoeng Joho Hepi sekarang sudah mulai dikenal masyarakat, sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Solo. Dan dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak yang ada di kawasan Kampoeng Joho Hepi tidak lagi asing apabila bertemu dengan orang asing yang mengunjungi Kampoeng Joho Hepi.

Kegiatan Direct English Volunteers ini juga mendapat dukungan positif dari warga yang ada di Kampoeng Joho Hepi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya antusias dari orang tua yang ikut menemani dan meramaikan kegiatan ini setiap minggunya. Harapannya, hal serupa akan bisa terus dilakukan oleh Direct English Solo di kampung-kampung lainnya, sehingga Bahasa Inggris tidak lagi menjadi eksklusif masyarakat tertentu saja. (rilis)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com