Kamis , 27 Februari 2020

Truk Pasir Terjun ke Jurang di Klaten, Selain Sopir Tewas Juga Ditemukan Seorang Cewek Kritis

18 Januari 2020 16:02 WIB


Kondisi truk pasir rusak berat usai terjun ke jurang.


KLATEN, solotrust.com-  Sebuah truk bermuatan material pasir terjun ke jurang hingga dasar sungai/ sedalam kurang lebih 15 meter, di Desa Bandungan, Kecamatan Jatinom, Klaten, Sabtu (18/1/2020).



Pemicu kecelakaan diduga karena sopir truk mengantuk lantaran hampir semalaman menunggu jatah muatan pasir di salah satu aktivitas penambangan pasir di lereng Gunung Merapi.

Menurut informasi di lokasi kejadian, truk pasir tersebut melaju tidak terlalu kencang, namun tiba-tiba truk oleng ke kanan jalan. Meski sempat menabrak tiang pembatas jembatan, laju truk bermuatan berat ini tak mampu tertahan hingga akhirnya terjun ke jurang.  

Sopir truk diketahui adalah Diki  (17), warga Dukuh Jurang Porong, Desa Bandungan tewas di tempat, sementara satu penumpang truk lainnya seorang perempuan yang diduga pacar korban dalam kondisi kritis karena terluka parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Sopir sama cewek satu.” Ujar saksimata Ardiyanto. 

Hingga Sabtu siang bangkai truk masih berada di dasar Sungai Ngancar. Petugas Satlantas Polres Klaten masih kesulitan mencari cara untuk mengevakuasi.

Selain kedalaman jurang yang mencapai belasan meter, medan menuju lokasi jatuhnya truk pasir juga banyak terdapat pohon-pohon relatif besar. Dipastikan evakuasi bangkai truk pasir akan membutuhkan waktu cukup lama. (jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com