Rabu , 8 April 2020

Mahasiswi Asal Myanmar Raih IPK Tertinggi, Dokter Lulusan FK UNS

18 Januari 2020 09:03 WIB


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter FK UNS Periode ke-211 di auditorium fakultas setempat, UNS, Jebres, Solo, Jumat (17/01/2020)

SOLO, solotrust.com – Mahasiswa internasional asal Myanmar, dr Yuzana Maung, tercatat berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi, yakni 3,55 dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Periode ke-211 di auditorium fakultas setempat, UNS, Jebres, Solo, Jumat (17/01/2020).

"Berdasarkan hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) pada 10 November 2019 lalu terdapat 22 peserta. Dinyatakan lulus sebanyak 17 orang,” ujar Wakil Dekan Bidang Akademik FK UNS, Paramasari Dirgahayu, Ph. D dalam laporan pertanggungjawabannya di hadapan dokter dan anggota keluarga dokter yang hadir dalam upacara pelantikan.



Sementara itu, Plt Direktur Umum RS Moewardi Surakarta, dr. Ikhwan Hamzah menuturkan, profesi dokter memiliki peran vital di tengah masyarakat. Ia berpesan agar dokter-dokter baru lulusan FK UNS dapat profesional ditugaskan di mana pun.

"Sumpah dokter adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh Anda, keluarga, dan calon suami atau istri. Itu adalah gelar yang dipandang khusus oleh masyarakat secara umum. Nanti ketika kalian hidup di daerah masing-masing, Anda punya strata khusus, artinya teman-teman harus menjaga nama baik dokter," tutur Ikhwan di hadapan para hadirin.

Senada dengan Ikhwan, Wakil Rektor Bidang Akademik, Ahmad Yunus juga berpesan agar 17 dokter yang dilantik dapat menjaga nama baik almamater serta tulus berperan dan mengabdi bagi masyarakat, di tengah segala tantangan saat ini.

“Masyarakat yang akan menilai. Oleh karena itu, Anda harus banyak berinteraksi dengan masyarakat. Kampus sesungguhnya dan kampus kehidupan ada di masyarakat," terang Yunus. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com