Rabu , 8 April 2020

Begini Tanggapan Purnomo Ditanya Rekomendasi DPP PDIP

17 Januari 2020 16:55 WIB


Bakal Calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

SOLO, solotrust.com – Di tengah penantian, Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo (Pilwalkot) Solo 2020, Achmad Purnomo berceloteh di hadapan wartawan ihwal rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP).

Ditanya terkait pemanggilan calon yang akan direkomendasikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam kontestasi demokrasi tersebut, Purnomo mengaku belum ada panggilan, bahkan ia berceloteh yang mengundang gelak tawa awak media yang mewawancarai.



“Belum (rekomendasi), berarti nggak dipanggil Jakarta berarti nggak dapat rekom ya,” ucap Purnomo saat ditemui di sela perayaan HUT Taman Satwa Taru Jurug, Solo, Jumat (17/1/2020)

Ia mengaku tidak tahu menahu ihwal pemberitahuan rekomendasi tersebut kapan akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo. Namun, Purnomo berharap rekomendasi diumumkan sesegera mungkin.

“Yang dipanggil kan pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo), (Rekomendasi) saya ndak tahu, kita berharap secepatnya, kapannya kita ndak tahu,” katanya.

Purnomo mengaku siap menerima apapun hasilnya, baik dirinya direkomendasikan ataupun tidak, sebab prinsipnya dirinya maju atas tugas dari DPC PDIP Solo. Pria yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo itu tetap optimis memandang rekomendasi DPP.

“Rekom apapun hasilnya dari awal sudah siap karena diberi tugas oleh DPC dan kita yakin optimis kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Di Solo, peluang rekomendasi Purnomo mendapat tantangan berat dari bakal calon wali kota lain, yakni Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang akhir-akhir ini begitu gencar blusukan menggalang dukungan. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com