Hard News

DKK Sebut Nihil Difteri, Bupati Wardoyo Minta Bawahannya Tetap Waspada

Jateng & DIY

14 Desember 2017 14:29 WIB

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (dok. solotrust.com)

SUKOHAJRO, solotrust.com - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo memastikan wilayahnya bebas dari penyakit difteri. Dalam beberapa tahun terakhir, tidak laporan dari pusat, rumah sakit (RS) pemerintah dan swasta, klinik ihwal penyakit yang beberapa hari terakhir ini telah merenggut puluhan nyawa di Tanah Air.

Tetap waspada dan antisipasi, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya meminta jajaran di bawahnya untuk bergerak cepat mendeteksi potensi yang ada. ”Saya minta 12 kecamatan lakukan cek di wilayah masing-masing ada tidak, untuk antisipasi,” paparnya, Rabu (13/12/2017).



Baca juga : Sukoharjo Dipastikan Bebas Difteri

Selain itu, dirinya meminta baik lurah, kepala desa (Kades), dan camat untuk memantau masyarakat di daerahnya masing-masing. Bila ada yang terindikasi, Wardoyo meminta untuk segera melaporkan. Hal yang sama juga dia perintahkan untuk Dinas Pendidikan Sukoharjo.

Lebih lanjut, Wardoyo juga meminta ada pengawasan pada murid-murid di sekolahan. ”Kepala sekolah atau guru bisa segera laporkan kalau ada kasus,” pintanya.

Menurutnya, selama ini pemerintah telah berusaha melakukan antisipasi yang terbaik untuk warganya dari berbagai penyakit berbahaya. Pihaknya pun berharap seluruh warga Sukoharjo diberikan kesehatan yang baik dan dijauhkan dari penyakit tersebut. (arif)

(way)