Entertainment

Twitter: Ada 6,1 Miliar Tweet tentang K-Pop Tahun 2019

Musik & Film

17 Januari 2020 07:05 WIB

BTS, artis K-Pop yang paling banyak dibahas di Twitter tahun 2019. (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - Twitter telah mengumumkan pada Selasa (14/1/2020) bahwa ada 6,1 miliar Tweet tentang K-Pop selama tahun 2019, sebagaimana dilansir dari Yonhap. Jumlah ini naik 15 persen dari tahun lalu yakni 5,3 miliar.



Indonesia sendiri masuk Top 3 sebagai negara yang paling banyak mencuitkan tentang K-Pop, berada di bawah Thailand dan Korea Selatan.

Negara-negara lain yang menempati posisi ke-4 hingga ke-10 adalah Amerika Serikat, Filipina, Brazil, Malaysia, Jepang, Meksiko, dan Argentina.

BTS dengan akunnya @bts_twt  menjadi artis K-Pop yang paling banyak dibahas tahun 2019 di seluruh dunia, diikuti EXO, GOT7, Monsta X, BLACKPINK, SEVENTEEN, Baekhyun, NCT 127, TXT, dan Bambam.

Pada Desember 2019, Twitter juga telah mengumumkan bahwa video Jungkook BTS menari dengan background lagu "bad guy" dari Billie Eilish yang diunggahnya pada 10 Juni 2019 menempati peringkat kedua sebagai tweet yang paling banyak diretweet tahun 2019.

Masih di bulan yang sama, Twitter juga mengumumkan bahwa BTS adalah musisi yang paling didiskusikan di Twitter tahun 2019.

Dalam daftar 10 besar, BTS juga sekaligus menjadi satu-satunya artis Asia.

Musisi yang menduduki peringkat kedua hingga kesepuluh adalah Ariana Grande, Drake, Rihanna, Cardi B, Justin Bieber, Beyonce, Kanye West, Billie Eilish, dan Lady Gaga.

Untuk informasi, pada tahun 2018, BTS juga menjadi akun Twitter yang paling banyak dicuitkan, dimana partisipasi J-Hope dalam dance challenge "In My Feelings" adalah cuitan yang paling banyak mendapatkan like.

Pada tahun tersebut, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang paling banyak membuat cuitan tentang K-POP, selain Argentina, Brazil, Kanada, Chili, Perancis, India, Jepang, Malaysia, Vietnam, Meksiko, Peru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Turki, Inggris, dan Amerika Serikat. (Lin)

(wd)