Viral

Seolah Kembar, Penjual Es Keliling Ini Mirip Aktor Donnie Yen

Viral

15 Januari 2020 20:01 WIB

Seorang pria penjual es keliling mirip aktor laga Donnie Yen (Sumber: Instagram)

Solotrust.com - Jagat media sosial baru-baru ini dihebohkan beredarnya foto seorang penjual es keliling yang disebut-sebut mirip aktor Mandarin Donnie Yen. Foto pria yang tak diketahui namanya itu salah satunya diunggah akun Instagram @makassar_iinfo pada Selasa (14/1/2020).

Sembari memposting tujuh slide foto menampilkan sosok yang berasal dari Singkawang tersebut, admin akun @makassar_iinfo juga menyertakan sebuah keterangan pendek.



“IP Man Singkawang. Kearifan lokal Donnie: sambil jualan es tung-tung menyebarkan ajaran Wing Chun,” tulis sang admin. 

Selain pose mendorong gerobak es, deretan gambar yang diposting juga memperlihatkan foto pria asal Singkawang itu disandingkan dengan foto Donnie Yen. Keduanya terlihat begitu mirip, bahkan dua slide foto di antaranya juga disandingkan foto Donnie Yen mengenakan baju hitam khas Master Wing Chun dengan foto pria Singkawang yang juga memakai baju serupa. 


Viral di Instagram, foto yang diposting itu pun telah disukai lebih dari 70 ribu orang dan mendapat lebih dari 1600 komentar. Foto sang penjual es mirip Donnie Yen diketahui diambil oleh Abby Soekarno.

Salah satu akun @awalmarouane mengomentari postingan tersebut dengan menyebut pria asal Singkawang itu bisa jadi stuntman.

“Bisa jadi stuntman tuhh,” tulisnya.

Donnie Yen adalah salah satu aktor laga papan atas. Ia turut berjasa memperkenalkan olahraga martial art Wing Chun ke seluruh penjuru dunia lewat film IP Man. Donnie Yen berperan menjadi seorang ahli beladiri bernama IP Man yang juga guru mendiang Bruce Lee. (dd)

(redaksi)