Minggu , 26 Januari 2020

Lampaui Persona, Trailer Shadow Raih Angka Debut Fantastis di YouTube

14 Januari 2020 06:06 WIB


Suga BTS dalam comeback trailer "Interlude: Shadow". (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - BTS akan kembali dengan album baru "Map of the Soul: 7" pada 21 Februari 2020. Video comeback trailer bertajuk "Interlude: Shadow" yang dibawakan Suga sudah diunggah pada 10 Januari lalu, menggambarkan bagaimana BTS bergulat dengan shadow/bayang-bayang sebagai efek dari popularitas mereka.



BTS akan kembali mengeksplor teori Carl Gustav Jung tentang peta jiwa manusia. Setelah April tahun lalu mengangkat aspek Persona, kini mereka mengangkat aspek Shadow.

Trailer Shadow berhasil meraih angka fantastis dalam 24 jam pertamanya sejak diunggah, yakni 19,65 juta kali penayangan di YouTube.

Ini adalah raihan debut terbesar untuk video comeback trailer BTS, melampaui rekor seri pertamanya yakni Persona yang dibawakan RM, yang hampir dua kali lipatnya, yakni 10,6 juta kali penayangan kala itu.

Jumlah penayangan untuk comeback trailer BTS terus bertambah dari masa ke masa. Serendipity yang dibawakan Jimin tercatat memperoleh 7,2 juta kali penayangan dalam debutnya. Sedangkan Singularity yang di bawakan V dan Epiphany oleh Jin meraih lebih dari 10 juta kali, masing-masing 12,4 juta dan 11,4 juta kali tayang.

Di Indonesia sendiri, video bertajuk "BTS (방탄소년단) MAP OF THE SOUL : 7 'Interlude : Shadow' Comeback Trailer" itu bahkan menempati trending pertama YouTube Indonesia pada 11 Januari 2020, dengan sudah ditonton hingga 26 juta kali. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com