Hard News

Kapolda Papua Buru Egianus Cs Hidup atau Mati!

Hukum dan Kriminal

13 Januari 2020 23:03 WIB

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

JAYAPURA, solotrust.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan proses pengejaran Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Egianus Kogoya cs saat ini terus dilakukan. Pihaknya juga telah meminta kerjasama dari pemerintah setempat untuk membantu kepolisian dalam rangka penegakan hukum.

“Kelompok ini kan sekumpulan anak muda yang merampas senjata, karena sudah punya senjata mereka jadi beringas. Kalau tidak mau meletakkan senjata, kami akan kejar terus, konsekuensinya hidup atau mati,” terang Kapolda Papua, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Senin (12/01/2020).



Irjen Pol Paulus Waterpauw juga telah berkunjung dan menjenguk Bharatu Luki di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika (12/01/2020). Kapolda mengatakan kondisi korban kini mulai membaik, namun guna perawatan medis lebih lanjut, korban akan dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. Kapolda juga memberikan dukungan kepada korban agar tetap tegar, segera pulih, dan dapat kembali beraktivitas.

“Kondisi korban normal, sudah operasi pengangkatan proyektil. Adapun untuk perawatan lebih lanjut, kami akan rujuk ke Rumah Sakit Polri di Jakarta,” terangnya.

Bharatu Luki Darmadi, anggota Brimob Polda Maluku, menjadi korban penembakan KKSB pada Sabtu (11/01/2020), saat sedang melakukan kerja bakti. Dia tiba-tiba diberondong peluru oleh KKSB.

(redaksi)