Pend & Budaya

Dongkrak Pendidikan dan Penelitian, UNS Gandeng Universitas Jepang

Pend & Budaya

10 Januari 2020 21:01 WIB

Penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor UNS Jamal Wiwoho dan Presiden University of Electro Communication (UEC) Jepang Takashi Fukuda di Ruang Sidang Rektor Gedung Rektorat dr Prakosa, UNS, Jebres, Solo, Kamis (09/01/2020)

SOLO, solotrust.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) menjalin kerjasama dengan University of Electro Communication (UEC) Jepang untuk memenuhi kualitas pendidikan berstandar internasional di era globalisasi.

Kerjasama ditandai penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor UNS  Jamal Wiwoho dan Presiden University of Electro Communication (UEC) Jepang Takashi Fukuda di Ruang Sidang Rektor Gedung Rektorat dr Prakosa, UNS, Jebres, Solo, Kamis (09/01/2020).



Proses penandatanagan disaksikan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Sajidan, Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Layanan Internasional Irwan Trinugroho, dan Direktur Branch Office UEC UNS Budi Kristi.

Menurut Jamal Wiwoho, di era globalisasi penting bagi perguruan tinggi menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dari negara lain untuk mendongkrak kualitas pendidikan dan penelitian.

“UNS sepenuhnya menyadari bahwa di era globalisasi saat ini memang perlu menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di berbagai negara. Hal itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan kepada mahasiswa dengan standar internasional,” katanya.

Sementara itu, Direktur Branch Office UEC UNS, Budi Kristi menuturkan, pada dasarnya tidak mudah bagi perguruan tinggi di Indonesia mengajak kerjasama perguruan tinggi di Jepang, sehingga kesempatan ini adalah kemajuan dan tidak akan disia-siakan UNS.

"Di Jepang itu perguruan tinggi peringkatnya tinggi-tinggi. UEC mau bekerja sama dengan kita itu tanda yang bagus. Di UNS ini, UEC juga mau membuka branch office dan menjadi satu-satunya di Indonesia,” terangnya. (adr)

(redaksi)