Hard News

Pilwakot Solo, Garuda Minta Mega Rekomendasikan Pu-Guh

Sosial dan Politik

8 Januari 2020 23:03 WIB

Gerakan Rakyat untuk Daerah Kota Surakarta (Garuda) mengadakan deklarasi untuk mendukung penuh pasangan bakal calon walikota dan wakil wali kota Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh), Selasa (06/01/2020) di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT)

SOLO, solotrust.com - Gerakan Rakyat untuk Daerah Kota Surakarta (Garuda) mengadakan deklarasi untuk mendukung penuh pasangan bakal calon walikota dan wakil wali kota Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh), Selasa (06/01/2020) di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT). Deklarasi dihadiri langsung oleh pasangan Pu-Guh untuk membakar semangat para pendukungnya.

Selain mendeklarasikan dukungannya, Garuda juga meminta agar Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan tersebut. Tiga poin ikrar dalam deklarasi Garuda mendukung Pu-Guh, yakni Garuda siap dukung Purnomo-Teguh di pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo. Kemudian poin kedua, rakyat Solo minta Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi pada Puguh, dan poin ketiga Garuda siap menjaga kondusivitas Kota Solo.



"Saya tegaskan di sini, saya bersama Teguh siap mengabdi kepada masyarakat. Dukungan dari masyarakat ini membakar semangat kami. Ada banyak elemen dan komunitas yang memberikan dukungannya kepada kami. Kami optimistis pertemuan ini bisa didengar dan dilihat Ibu Mega sehingga menjatuhkan pilihan rekomendasi pada Pu-Guh," papar Achmad Purnomo.

Di sisi lain, bakal calon wakil wali kota Solo, Teguh Prakosa menandaskan akan menyelamatkan Kota Solo.

"Saya bicara di sini dengan terpilihnya pasangan Purnomo-Teguh, maka akan menyelamatkan Solo. Melanjutkan program kerja wali kota saat ini, FX Hadi Rudyatmo, yaitu waras, wasis, wareg, mapan, dan papan," tandasnya. (awa)

(redaksi)