Rabu , 26 Februari 2020

Persis Solo Kembali Datangkan Pelatih Fisik Budi Kurnia

7 Januari 2020 21:01 WIB


Pelatih fisik baru Persis Solo Budi Kurnia (tengah) berpose bersama dua pemain Bruno Casimir dan Tri Handodo di sela latihan di Stadion Sriwedari Solo, Senin (06/01/2020)

SOLO, solotrust.com – Persis Solo merekrut pelatih fisik anyar dengan wajah lama, yakni Budi Kurnia setelah musim lalu menangani Tim PSMS Medan. Budi siap meningkatkan performa pemain untuk mengarungi Liga 2 Musim 2020 dan jelang laga uji coba kontra Persebaya Surabaya 11 Januari 2020 mendatang.

Pelatih fisik yang pernah menangani tim berjuluk Laskar Sambernyawa dari musim 2017 hingga paruh musim 2018 sebelum berlabuh ke PSIS Semarang itu tiba di Kota Solo pada Minggu (05/01/2020) pagi setelah dipanggil manajeman.



Pada Minggu sorenya pun, pria asal Garut, Jawa Barat itu langsung memberikan materi kepada skuadnya saat latihan di Lapangan Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo. Pun pada latihan Senin (06/01/2020) di Stadion Sriwedari Solo, Budi memimpin latihan dari pemanasan, teknik olah fisik hingga pendinginan para pemain.

Ia pun mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Persis Solo. Dirinya juga berharap dapat memberikan kontribusi maksimal bagi tim dan membawa menembus target kasta tertinggi Liga 1. Program-program latihan fisik juga telah ia siapkan.

"Saya tiba di Solo Minggu (05/01/2020) subuh, sorenya mulai gabung latihan. Senang dan bangga tentunya bisa bergabung kembali dengan Persis Solo. Kami akan berjuang mewujudkan impian yang dulu, yakni membawa Persis ke Liga 1," ungkap pria yang juga pernah menukangi Persiba Balikpapan itu di sela latihan, Senin (06/01/2020).

Sementara itu, Asisten Pelatih Persis Solo, M Choirul Huda terus meramu strategi tim jelang laga kontra anak asuh Pelatih Aji Santoso, Persebaya Surabaya, Sabtu 11 Januari 2020 mendatang. Porsi latihan terus dimaksimalkan, baik dari materi menyerang, bertahan, dan transisi.

"Pada laga versus Persebaya, kami berharap materi dan kualitas Persis meningkat dibandingkan saat melawan Persik Kediri dalam ajang celebration game Desember 2019 lalu,” ungkap Choirul Huda. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com