Selasa , 11 Agustus 2020

Berjuang Lawan Kanker, Ria Irawan Akhirnya Berpulang

06 Januari 2020 09:56 WIB


Ria Irawan (Sumber: Instagram-@riairawan)

Solotrust.com - Perjuangan Ria Irawan melawan penyakit kanker berakhir sudah. Artis serba bisa itu dikabarkan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan cukup lama di rumah sakit.

Ria Irawan meninggal Senin (06/01/2020) pagi pukul 05.00 WIB seperti dikabarkan akun Twitter @ernestprakasa.



“Baru dapat kabar dari mbak @dewiirawan13, Mbak @riairawan tersayang telah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi,” demikian tweet Ernest mengabarkan kepergian sang artis untuk selamanya.

Ria Irawan meninggal dunia setelah melawan penyakit kanker getah bening dan tumor di kepalanya yang membuat Ria sempat mengalami hilang keseimbangan dan terkadang susah diajak berkomunikasi. Putri Ade Irawan itu, pada 18 November 2019 lalu sempat mengabarkan lewat akun Instagram pribadinya bahwa dia harus kembali masuk Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) lantaran tangan dan kaki kanannya sulit digerakkan, serta sulit berbicara.


"Morning Day 1, rawat inap lagi di RSCM gedung A karena kepala kembali terasa sakit, tangan dan kaki bagian kanan menjadi susah digerakkan dengan benar, berbicara juga kembali sedikit sulit, ini semua karena "masa" yang di bagian kiri depan kepala mendorong motorik fungsi luhur... tetap semangat semua," ungkap Ria Irawan di akun Instagram pribadinya (@riairawan), Selasa (19/11/2019).

Ria kali pertama divonis menderita kanker pada 2014 silam. Berbagai usaha telah dijalani Ria yang selalu didampingi sang suami dan juga kakak Ria Irawan, Dewi Irawan.

Ria telah melakukan berbagai macam terapi seperti kemoterapi, radiasi, dan tindakan medis lainnya. Dirinya juga sempat dinyatakan sembuh dari kanker. Namun, pada 2017, Ria kembali diserang penyakit kanker, bahkan menjalar hingga diafragmanya.


Ucapan belasungkawa mengalir dari beberapa rekan sesama pemain film, salah satunya Lukman Sardi. Lewat akun Instagramnya, @lukmansrd, ia menuliskan beberapa baris kata untuk Ria Irawan disertai unggahan berwarna hitam kelam.

Rest In Love Ria Irawan, speechless gue @riairawan. Gue bakal kangen banget sama lo. Komitmen lo buat film Indonesia itu luar biasa dan komitmen lo buat sesama lo lebih dari semua itu. I love you will be missed,” ungkap Lukman Sardi.

Sejauh ini belum diketahui kapan dan di mana jenazah Ria Irawan yang berpulang di usia menginjak 50 tahun akan dikebumikan. Selamat Jalan Ria. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com