Minggu , 12 Juli 2020

Keren! Rich Brian dan NIKI Bakal Tampil di Coachella 2020

5 Januari 2020 16:01 WIB


Rich Brian & NIKI Zevanya (Foto: Instagram @brianimanuel @nikizevanya).


Solotrust.com - Dua penyanyi asal Indonesia, Rich Brian dan NIKI masuk dalam line-up penampil di Coachella, salah satu festival musik dan seni terbesar di AS. Ini sekaligus akan menjadi penampilan perdana penyanyi dari label 88 rising itu.



Dalam line-up yang diumumkan pada Jumat (3/1/2020), artis lain yang juga bakal tampil termasuk BIGBANG, Epik High, Travis Scott, Frank Ocean, Calvin Harris, dan Lana Del Rey.

Rich Brian memulai kariernya melalui media sosial pada tahun 2010. Dia mulai dikenal publik Indonesia bahkan hingga ke pusat musik hip hop di Amerika karena lagunya "Dat $tick" yang dirilis Februari 2016. Lagu tersebut berhasil mendarat di peringkat 4 chart Billboard Bubbling Under R&B/Hip-Hop single.

Tahun 2018, Rich Brian masuk dalam daftar “30 under 30 Asia” dari Majalah Forbes, yangmana berisi nama-nama pemuda di bawah usia 30 yang dianggap paling berpengaruh di Asia Pasifik. Dia masuk dalam 3 kategori yakni Celebrities, Entertainment & Sports dan Youngest. Dia bersanding dengan musisi-musisi lain seperti BTS dari Korea Selatan dan Flume dari Australia.

Pada 2 Februari 2018, Rich Brian merilis album "Amen", yang memiliki 14 track di antaranya "Glow Like That", "Chaos" dan "See Me". Album itu berhasil menduduki peringkat 18 di chart Billboard 200 dalam minggu debutnya.

Dengan itu, Rich Brian menjadi musisi Indonesia pertama yang berhasil masuk Top 20 chart Billboard 200. Pada tahun 2017, dia juga sudah mengadakan tur Amerika Serikat. Pada 26 Juli 2019, dia merilis album terbarunya "The Sailor".

Sementara itu, NIKI adalah penyanyi Indonesia yang berhasil mencatatkan pencapaian impresif di pasar musik terbesar di dunia, Amerika Serikat. Wanita dengan nama asli Nicole Zefanya ini berhasil masuk #BestOf2018 dari Apple Music dengan lagunya "Vintage".

"Vintage" adalah lagu utama dari EP debutnya "Zephyr" yang rilis 23 Mei 2018. Lagu tersebut dia tulis dan produksi sendiri.

Selain "Vintage", terdapat beberapa lagu lain dalam album debutnya tersebut, seperti "Dancing with the Devil" dan "Newflash!".

Dalam #BestOf2018, NIKI bersanding dengan sederet artis top dunia lainnya seperti BTS, Dua Lipa, Shawn Mendes, NCT 127, dan ONE OK ROCK.

NIKI yang mengusung musik R&B ini pernah menjadi penampil pembuka untuk beberapa artis top dunia seperti Taylor Swift dalam The Red Tour di Jakarta (2014) dan Halsey dalam Hopeless Fountain Kingdom World Tour di Asia (2018).

Coachella sendiri dimulai pada tahun 1999 dan didatangi 200-300 ribu penonton setiap tahunnya, termasuk dari kalangan selebriti dan bintang Hollywood. Festival ini juga merupakan tempat untuk bertukar tren budaya secara keseluruhan, tidak hanya musik tetapi juga mode dan gaya hidup.

Coachella dikenal sebagai 'panggung impian' bagi banyak artis, karena mereka mengundang artis bukan hanya dari popularitas, tetapi juga dari sisi musikalitasnya.

Sejumlah rekor juga telah dibuat Coachella, membuktikan dominasi festival itu di AS. Coachella telah memenangkan Top Festival Award 7 kali di Billboard's Touring Awards, yang saat ini dikenal sebagai Billboard Live Awards, sejak tahun 2011.

Oleh karena itu, penggemar musik global sangat memperhatikan siapa saja artis yang akan tampil di Coachella setiap tahunnya. Artis global seperti Radiohead, Lady Gaga, Beyoncé, Eminem, Ariana Grande, dan BLACKPINK pernah tampil dalam festival tersebut. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com