Hard News

Tiga Truk Bantuan Polda Jateng untuk Korban Banjir Jabodetabek Tiba di Bekasi

TNI / Polri

4 Januari 2020 12:54 WIB

Tiga truk bantuan dari Polda Jateng untuk korban banjir tiba di Bekasi.

BEKASI, solotrust.com- Misi Kemanusiaan Polda Jawa Tengah yakni pengiriman bantuan bencana banjir diterima Kapolres Metro Bekasi, didampingi Wakapolres di Mako Polres Metro Bekasi, Sabtu (4/1/2020).

Sebanyak 3 Truk logistik diberangkatkan sore kemarin dari halaman lobi Polda Jawa Tengah Jl. Pahlawan Kota Semarang, Jumat (3/1/2020).



"Alhamdulillah bantuan dari Polda Jateng untuk mengurangi beban masyarakat yang mengalami musibah banjir di Bekasi Kabupaten terdiri dari 3 truk yang bisa diklasifikasikan, yaitu makanan ringan, minuman ringan, kopi, kemudian kebutuhan pakaian, pakaian dalam, selimut, serta kebutuhan wanita seperti pembalut, kemudian kebutuhan bayi, susu, sudah kami terima tadi pukul 08.30 dini hari," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra.  

Kemudian barang bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Bekasi, terdiri dari 4 titik yang masih mengalami musibah, yaitu yang pertama Tambun, Babelan, Taruma Jaya, serta Karang Rahayu.

Dijelaskan Kombes Pol Hendra Gunawan, untuk yang genangannya paling tinggi saat ini adalah Tampun yaitu diatas 50 cm, namun kalau dilihat dari perkiraan BMKG dan situasi yang ada saat ini untuk potensi curah hujan yang lebih besar ini ada kemungkinan, karena sesuai perkiraan yang ada tanggal 4 dan 5 itu masih berpotensi curah hujan cukup besar.

"Oleh karna itu bantuan ini sangat bermanfaat dan juga akan didistribusikan sesuai kebutuhan masyarakat yang terkena musibah. Kemudian kami juga masih tetap mensiagakan posko-posko banjir dimana kami tempatkan posko Brimob, Sabhara, Lalu Lintas, dan instansi terkait sebagai tambahan Basarnas, PBD dan instansi lainnya," imbuhnya.

"Dapur umum juga masih kita sediakan bahkan kami juga menyediakan personil kami yang akan memberikan kegiatan trauma healing, seperti anak-anak yang mungkin saja karna adanya banjir ini tidak hanya terganggu aktifitasnya, namun terganggu juga keseluruhannya. Oleh karna itu hari ini kami bersama Bhayangkari Polres Kabupaten Bekasi akan meluncur membagikan bantuan yang diberikan oleh Polda Jateng," pungkas Kombes Pol Hendra. 

(wd)