Entertainment

Deretan Anime yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Dekade Ini Versi Crunchyroll

Musik & Film

4 Januari 2020 09:05 WIB

"Naruto Shippūden" menjadi anime yang paling banyak ditonton di beberapa region di dunia, termasuk Asia sepanjang dekade ini (Gambar: Crunchyroll)


Solotrust.com - Di awal 2020, Crunchyroll via press releasenya mengungkap judul-judul anime yang paling banyak ditonton sepanjang dekade ini berdasarkan region.



Ada 8 region yang dimaksud, yakni Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan,  Eropa, Timur Tengah, Oceania, Afrika serta Rusia dan Antartika.

Di Asia, "Naruto Shippūden" menjadi anime yang paling banyak ditonton, diikuti "Black Clover", Boruto: Naruto Next Generations", dan "RWBY".

Di Amerika Utara, "Naruto Shippūden" juga menjadi anime yang paling banyak ditonton, diikuti "Attack on Titan", "Black Clover", "Dragon Ball Super", dan "Boruto: Naruto Next Generations".

Sementara di Amerika Selatan, "Dragon Ball Super" menduduki peringkat pertama, diikuti "Black Clover", "Naruto Shippūden", "One Piece", dan "My Hero Academia".

Di Eropa, "Black Clover" menduduki peringkat pertama, diikuti "Attack on Titan", "JoJo's Bizarre Adventure", "My Hero Academia", "Naruto Shippūden", dan "Boruto: Naruto Next Generations".

Di Timur Tengah, "Naruto Shippūden" pun meraih peringkat pertama, diikuti "Black Clover", dan "Boruto: Naruto Next Generations".

Di Afrika, "Black Clover" juga meraih posisi pertama, diikuti "Naruto Shippūden" dan "My Hero Academia".

Di wilayah Oceania, "My Hero Academia" meraih posisi puncak (wilayah Australia dan Selandia Baru), diikut "Naruto Shippūden", dan "Boruto: Naruto Next Generations".

Sedangkan di wilayah Rusia dan Antartika, "Black Clover" (Rusia) menempati peringkat teratas, diikuti "Hunter x Hunter!" (Antartika). (Lin)

(wd)