Hard News

Menteri Puan Bagikan 160 Komputer untuk SMP di Klaten dan Boyolali

Jateng & DIY

13 Desember 2017 11:18 WIB

Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat menyerahkan bantuan komputer untuk SMP di Klaten dan Boyolali. (dok. Humas Pemprov Jateng)

KLATEN, solotrust.com – Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyerahkan bantuan fasilitas penunjang pendidikan berupa 160 komputer. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dalam acara Penyerahan KIP, ATM Siswa Yatim, Komputer, dan Buku Bacaan di SMPN 1 Cawas, Kabupaten Klaten, Selasa (12/12/2017).

Dari 160 komputer, masing-masing dibagi rata di Klaten dan Boyolali. Sejumlah 80 komputer diberikan kepada SMPN 1 Cawas, SMPN 3 Bayat, SMPN 3 Gantiwarno, dan SMPN 1 Wedi masing-masing 20 unit, serta buku bacaan.
Sementara itu untuk Boyolali, diberikan kepada SMPN 4 Ampel, SMPN 4 Boyolali, SMPN 3 Juwangi, dan SMPN 1 Ngemplak, serta 100 buku bacaan Nusantara.



“Pemberian komputer ini dimaksudkan untuk membantu proses belajar siswa agar menjadi lebih baik, apalagi kalau sekolahan sudah ada internet.  Rawat dan gunakan dengan baik, jangan hanya untuk menonton film dan lagu. Manfaatkan untuk belajar,” pinta Puan, dilansir laman Pemprov Jateng.

Tambahnya, pembagian komputer tersebut guna menunjang sarana ujian nasional berbasis komputer. Saat ini pemenuhan komputer di Jateng mencapai 80 persen untuk jenjang SMP dan 90 persen SMA.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Bupati Boyolali Seno Samodro.

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya