Entertainment

Mengenal Wendy, Vokalis Utama Red Velvet yang Berprestasi dalam Musik Maupun Akademik

Musik & Film

1 Januari 2020 11:02 WIB

Wendy Red Velvet (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - Wendy Red Velvet mengalami cedera serius akibat jatuh dari panggung setinggi 2,5 meter saat latihan dalam acara SBS Gayo Daejeon 2019. Dia dikabarkan mengalami luka di wajahnya dan patah tulang panggul serta pergelangan tangan. Akibatnya, Wendy tidak bisa menjalankan aktivitas grup karena masih menjalani perawatan.

Dalam acara fanmeeting "Psycho", sebagaimana dilansir dari Allkpop (30/12/2019), Red Velvet berbagi seputar kondisi terbaru Wendy. Dia dikabarkan tidak bisa mengunyah, sehingga hanya mengkonsumsi makanan lunak seperti telur dan rebusan kacang. Empat anggota lain yakni Irene, Seulgi, Yeri dan Joy akan tetap melakukan promosi dengan membagi bagian Wendy.



Mereka juga membagikan fakta mengharukan, yangmana Wendy tidak melepas mikrofon dari tangannya bahkan setelah kecelakaan menimpanya.

"Hati saya hancur karena Kak Wendy yang sangat suka menyanyi tidak bisa tampil di atas panggung. Dia benar-benar mempersiapkan penampilannya dengan keras," kata Joy.

Dia melanjutkan, "Wendy memegang mikrofonnya sampai saat-saat terakhir, menolak untuk melepaskannya bahkan dalam perjalanan ke rumah sakit. Itu benar-benar menghancurkan hati saya. Tapi, kami tidak bisa berdiri di sana sambil menangis, karena kami tahu itu akan terlalu menyakiti Kak Wendy. Yang kami lakukan hanyalah berdoa."

Karena kecintaannya pada menyanyi dan musik, Wendy memutuskan untuk menjadi murid pelatihan (trainee) di SM Entertainment dan akhirnya debut sebagai vokalis utama Red Velvet pada 2014.

Penyanyi kelahiran 21 Februari 1994 itu pernah tinggal di Kanada dan kemudian pindah ke Amerika Serikat, sehingga dia pun lancar berbahasa Inggris.

Wendy pernah berduet dengan solois pria asal Amerika Serikat pelantun “All of Me”, John Legend dalam lagu berjudul “Written in the Stars”. Ini sekaligus merupakan kolaborasi pertama John Legend dengan penyanyi K-POP.

 “Written in the Stars” (2018) adalah lagu R&B ballad dengan petikan gitar bermelodi indah. Dalam MV, terlihat John Legend dan Wendy berperan sebagai dua orang yang mencoba dekat satu sama lain karena ada rasa cinta di antara mereka.

Lagu tersebut dirilis sebagai bagian dari STATION X 0, sebuah proyek musik digital dari SM STATION dan SKT Culture yang bertujuan untuk mengaitkan artis-artis dari berbagai genre.

Terkait duetnya ini, Wendy pun berbagi perasaannya pada Billboard. Wendy mengatakan bahwa dia tidak percaya bisa berduet dengan penyanyi yang lagu-lagunya sudah ia dengarkan sejak dulu.

“Saya tumbuh dengan mendengarkan (lagu-lagu) John Legend, dan saya masih tidak percaya bisa bekerja dengannya. Sebuah lagu dengan suara kami berdua adalah sesuatu yang seperti tidak nyata. Saya ingat bagaimana saya sangat tegang saat proses syuting. Saya seperti membeku dan tidak dapat mempercayainya. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan,” ungkap Wendy.

Wendy juga merupakan murid berprestasi ketika masih bersekolah. Dia pernah mendapatkan penghargaan ketika menempuh pendidikan di Shattuck-Saint Mary’s di Faribault, Minnesota. Dia menjadi siswa kehormatan karena prestasinya dalam bidang akademik maupun aktivitas yang berkaitan dengan musik.

Selain berbakat dalam hal tarik suara, wanita bernama lahir Son Seung Wan ini juga berbakat dalam memainkan berbagai alat musik seperti piano, gitar, flute, dan saxophone. (Lin)

(wd)