Hard News

Tahun Baru di Yogya, Jokowi Berharap 2020 Lebih Baik

Sosial dan Politik

31 Desember 2019 23:03 WIB

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

YOGYAKARTA, solotrust.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya tidak akan merayakan secara khusus malam pergantian tahun. Presiden hanya memastikan akan menghabiskan malam Tahun Baru 2020 di Yogyakarta.

“Ya, pas di Jogja (Yogyakarta) aja lah. Sudah. Ini kan pas meresmikan bendungan (bendung). Ya sudah, lah. Sekalian,” kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan, usai meresmikan Bendung Kamijoro, di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (31/12), dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.



Mengenai alasan khusus memilih menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta, presiden mengakui karena ada hal istimewa, yakni ada Ngarso Dalem (Sultan-red).

“Iya. Istimewanya di sini,” ujarnya.

Saat ditanya harapannya terhadap Indonesia pada 2020 nanti, Jokowi berharap tahun depan bisa lebih baik.

“Lebih baik,” ucapnya singkat.

Dalam kesempatan itu, presiden juga menyampaikan dirinya akan meresmikan Bandara Internasional Yogyakarta atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, DIY jika nanti sudah selesai.

Pihaknya juga menyampaikan, pembebasan lahan untuk kereta sudah seratus persen, tinggal proses konstruksi sehingga diharapkan secepatnya selesai.

"Tapi saya nggak memberikan batas waktu. Saya kira, mungkin pertengahan lah. Kalau sudah selesai semua,” pungkas Jokowi.

(redaksi)