Hard News

Polresta Solo Pol-polan Siapkan Pengamanan Malam Tahun Baru

Jateng & DIY

31 Desember 2019 17:05 WIB

Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai

SOLO, solotrust.com - Polresta Solo menyiapkan pengamanan secara maksimal untuk malam pergantian tahun. Selain menyiagakan sejumlah penembak jitu di titik-titik strategis di kawasan car free night (CFN), Polresta Solo juga menyiapkan tiga satuan setingkat batalion untuk pengamanan.

Polresta Solo juga memberikan perhatian ekstra di empat lokasi untuk perayaan malam tahun baru, yaitu di Taman Bendungan Kalianyar, Plaza Manahan, Alun-Alun Kidul, dan pusat utama di CFN. Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai menyebutkan, puncak perayaan malam tahun baru di Kota Solo berada di kawasan CFN Jalan Slamet Riyadi.



"Pengamanan di Kota Solo dalam rangka pergantian tahun baru menjadi perhatian TNI dan Polri agar masyarakat dapat merayakan malam tahun baru dengan nyaman dan lancar. Beberapa persiapan sudah dilakukan, termasuk simulasi kontijensi dan tactical floor game untuk menyiasati beberapa skenario kondisi darurat," paparnya, Selasa (31/12/2019).

Sementara itu, anggota kepolisian yang berjaga-jaga juga dilengkapi kamera pengawas yang melekat pada tubuh mereka. Kemudian, kendaraan dinas kepolisian saat ini telah terpasang camera closed circuit television (CCTV) mobile di beberapa lokasi CFN.

Ditambahkan Danrem 074/Warastratama, Brigjen TNI Rafael Granada Baay, jajaran Korem 074/Warastratama siap mendukung pengamanan dengan menerjunkan sekitar 900 personel di luar pasukan cadangan dalam gelaran CFN.

"Kami juga menyiapkan 600 personel akan ditempatkan di seluruh perbatasan Kota Solo," pungkasnya. (awa)

(redaksi)