Hard News

SIMULASI: Resmob Polrestabes Semarang Bekuk Empat Pelaku Teror

TNI / Polri

30 Desember 2019 11:16 WIB

Kapolrestabes Semarang Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji

SEMARANG, solotrust.com– Anggota Resmob Polrestabes Semarang beraksi melumpuhkan empat orang pelaku teror di di kawasan Kota Lama, Semarang, Minggu (29/12/2019).   

Aksi tersebut merupakan kegiatan simulasi Porestabes Semarang dalam meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan malam pergantian tahun baru 2020. Acara turut dihadiri oleh Kapolrestabes Semarang Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Karoops Polda Jateng Kombes Pol Kombes Pol Rachmat Widodo, Kabid TIK Kombes Pol Kawedar, Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana beserta PJU Polda Jateng.



“Dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Semarang dan para wisatawan pada Operasi Lilin Candi 2019, Polrestabes Semarang melaksanakan simulasi dalam atasi aksi terorisme, bertempat di kawasan wisata Kota Lama Semarang,” kata Kapolrestabes Semarang Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji.

Brigjen Abiyoso menambahkan, kegiatan simulasi tersebut melibatkan berbagai satuan, seperti Brimob, Sabhara, Resmob dan tim Gegana.

“Kami laksanakan giat ini bersama satuan Brimob, Sabhara, Resmob dan tim Gegana, titik puncak keramaian di Kota Semarang Kota Lama, Jl. Pemuda, Simpanglima adalah fokus pengamanan kami, dan tentunya masih banyak lokasi keramaian lainnya yang akan menjadi destinasi masyarakat saat liburan akhir tahun ini,” ucapnya.

“Kami juga perintahkan kepada semua petugas, untuk lakukan tindakan tegas, terukur dan profesional bila ada hal-hal yang menonjol yang dapat mengacaukan keamanan di lokasi,” tegas Abi.

Selain persiapan dalam pengamanan di tempat keramaian selama libur panjang ini, jajaran Polrestabes Semarang juga meningkatkan keamanan di setiap Markas Komando.

(wd)