Jumat , 28 Februari 2020

Manga Attack on Titan Terjual 100 Juta Kopi di Seluruh Dunia

29 Desember 2019 17:34 WIB


"Attack on Titan". (Credit: Hajime Isayama via Crunchyroll).

Solotrust.com -  Manga "Attack on Titan" karya Hajime Isayama telah terjual hingga 100 juta kopi di seluruh dunia. Untuk merayakannya, Kodansha menampilkan mural  manga tersebut di Madison Square Garden, New York.

100 juta kopi manga itu termasuk versi cetak maupun digital. Raihan itu diraih Isayama setelah satu dekade, dimana ia pertama kali merealisasikan karyanya tersebut pada 2009, ketika ia berusia 23 tahun.



"Attack on Titan" adalah salah satu manga Jepang paling populer saat ini, terbukti dengan masuknya manga tersebut dalam jajaran 10 besar manga terlaris tahun ini menurut data Oricon, yakni di peringkat ke-7 dengan terjual 4.704.234 kopi.

Tahun lalu, manga tersebut sudah terjual 86 juta kopi di seluruh dunia. Warner Bros pun telah memfinalisasi sebuah kesepakatan untuk memproduksi sebuah film live-action adaptasinya dengan sutradara film "It", Andy Muschietti.

Hajime Isayama pertama kali meluncurkan "Attack on Titan" di Bessatsu Shonen Magazine tahun 2009. Kodansha Comics kemudian meluncurkan manga cetaknya dalam Bahasa Inggris dan Crunchyroll juga mempublikasikan manga digitalnya dalam Bahasa Inggris tiap chapter yang baru dirilis di Jepang.

"Attack on Titan” sendiri mengisahkan perjuangan Eren Jaeger yang ingin membasmi seluruh Titan (manusia yang bisa berubah wujud menjadi raksasa) di dunia. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com